Hasil US Open: Naomi Osaka Luluh Lantakkan Camila Giorgi

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Sep 2020, 11:14 WIB
Hasil US Open: Naomi Osaka Luluh Lantakkan Camila Giorgi

Naomi Osaka

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka membukukan satu tempat di babak ketiga US Open musim 2020 dengan kemenangan telak 6-1, 6-2 atas lawan yang selalu berbahaya, Camila Giorgi.

Petenis unggulan keempat, Osaka belum pernah kalah sebelum babak ketiga di US Open dan memperpanjang daftar tersebut dengan lima kali secara beruntun setelah bertanding selama 70 menit melawan petenis berkebangsaan Italia, Giorgi di Arthur Ashe Stadium.

“Saya pikir bagi saya, kapanpun saya melangkah ke lapangan, saya tidak memikirkan apapun kecuali pertandingan,” aku Osaka.

“Apapun di luar lapangan, tentu menjadi motivasi luar biasa bagi saya untuk bermain dengan baik di turnamen ini, tetapi saya telah menjalani karantina dan hanya berlatih untuk waktu yang cukup lama, sehingga saya lebih memilih untuk melakoni pertandingan. Bagi saya, saya hanya memikirkan tentang hal yang bisa saya lakukan untuk membuat diri saya menjadi petenis yang lebih baik dan hal yang bisa saya lakukan untuk memenangkan pertandingan.”

Juara US Open musim 2018, Osaka masih memulihkan diri dari cedera hamstring yang ia alami di Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu, cedera yang membuatnya terpaksa mundur dari partai puncak melawan Victoria Azarenka.

Osaka terakhir kali bertemu Giorgi di Osaka musim 2018, tidak lama setelah petenis berusia 22 tahun tersebut memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open dengan memetik dua set langsung atas Serena Williams di final.

Osaka mengawali pertandingan dengan impresif setelah menyambar keunggulan 5-0, sementara Giorgi berjuang keras untuk menemukan permainan terbaiknya setelah ia melakukan 11 unforced error, lebih banyak dibandingkan Osaka yang melakukan empat unforced error. Meski akhirnya Giorgi bisa merebut satu game, Osaka tidak goyah dan menutup set pertama dengan peluang set point keduanya.

Petenis peringkat 9 dunia, Osaka mempertahankan momentum tersebut di set kedua dan tetap tampil perkasa sebelum keluar sebagai pemenang.

Secara keseluruhan, Osaka menghasilkan 14 winner dengan 11 unforced error, mengkonversi empat dari tujuh break point yang ia ciptakan, dan memenangkan 79 persen poin dari servis pertamanya.

Jika Osaka ingin kembali ke babak keempat, ia harus mengatasi petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk yang menundukkan petenis unggulan ke-31, Anastasija Sevastova di babak kedua dengan 6-3, 7-6.

Petenis yang berpotensi menjadi lawan Osaka di babak keempat adalah petenis unggulan ke-14, Anett Kontaveit atau petenis unggulan ke-24, Magda Linette. Kontaveit lolos ke babak ketiga usai melumpuhkan Kaja Juvan dengan 6-4, 6-1 dan akan berhadapan dengan Linette yang mengantongi kemenangan 6-1, 6-7, 7-6 atas Danka Kovinic.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Naomi Osaka, Camila Giorgi, Marta Kostyuk

2436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini