Hasil US Open: Naomi Osaka Bertahan Dari Gempuran Marta Kostyuk

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Sep 2020, 09:26 WIB
Hasil US Open: Naomi Osaka Bertahan Dari Gempuran Marta Kostyuk

Naomi Osaka

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Naomi Osaka melaju ke babak selanjutnya, tidak bermain dengan spektakuler tetapi ia memenangkan babak ketiga dengan cukup apik. Sampai pertengahan set kedua, ia belum menghadapi break point atau deuce.

Di babak ketiga US Open musim 2020, Osaka bertanding melawan petenis muda Ukraina, Marta Kostyuk yang debut di US Open musim ini. Meski Osaka gagal memanfaatkan enam peluang break point demi kedudukan 3-1 di set kedua, pertandingan tersebut tampak akan tetap dimenangkan juara US Open musim 2018, Osaka.

Namun, petenis peringkat 137 dunia, Kostyuk memiliki ide yang berbeda.

Tiba-tiba pada kedudukan 3-3, Kostyuk mendapatkan peluang break point pertama dan membalikkan keadaan. Level Osaka malah menurun dan petenis berusia 18 tahun, Kostyuk menemukan kepercayaan diri baru sebelum memenangkan set kedua melalui babak tiebreak.

Memasuki set ketiga, momentum pertandingan berubah drastis. Kostyuk mendapatkan sejumlah peluang break point demi keunggulan 3-1, tetapi seperti Osaka di set kedua, ia gagal memanfaatkannya.

Mendapatkan nyawa baru, Osaka mengambil alih kontrol pertandingan dan menyambar lima game terakhir hingga memupuskan harapan Kostyuk untuk melaju ke babak keempat dengan memetik kemenangan 6-3, 6-7, 6-2.

Ditanya bagaimana momentum kembali berpihak kepadanya, Osaka menjawab, “Mungkin pengalaman. Saya tahu ia masih sangat muda dan saya pikir saya telah melakoni lebih banyak pertandingan seperti ini.”

“Ia sangat lihai. Saya sedikit takut dengan seberapa lihai dirinya di masa yang akan datang.”

Osaka akhinya bertahan meski menghadapi permainan menginspirasi Kostyuk dan cedera hamstring yang sedikit mempengaruhi gerakannya di sepanjang tiga babak yang telah ia lakoni.

Sebelum pertandingan tersebut, pertanyaan utama yang banyak diajukan adalah seberapa baik Osaka mengatasi kondisinya.

“Yang pasti, saya tidak 100 persen prima, tetapi saya di sini, jadi sudah jelas bahwa saya cukup prima untuk bertanding,” jawab petenis berusia 22 tahun, Osaka.

Menantikan Osaka di babak keempat adalah petenis unggulan ke-14, Anett Kontaveit atau petenis unggulan ke-24, Magda Linette.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Naomi Osaka, Marta Kostyuk

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini