Hasil US Open: Misi Balas Dendam Angelique Kerber Berakhir Manis

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Sep 2021, 17:08 WIB
Angelique Kerber paksa Anhelina Kalinina berkemas dari US Open 2021

Angelique Kerber tak habiskan banyak waktu di babak kedua US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Angelique Kerber harus menunggu satu hari lagi demi melakoni babak kedua US Open musim 2021 setelah cuaca buruk menyerang sehingga pertandingannya terpaksa diundur.

Namun, petenis unggulan ke-16 tidak membiarkan hal tersebut menggoyahkannya setelah ia membantai petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina dengan 6-3, 6-2 dalam waktu kurang lebih selama 1 jam. Ia pun berhak melenggang ke babak ketiga US Open untuk kali kesembilan dalam kariernya.

Memasuki babak kedua kali ini, mantan petenis peringkat 1 dunia membawa misi balas dendam terhadap petenis peringkat 76 dunia, Kalinina yang mengalahkannya di babak pertama French Open musim ini.

Kali ini, juara US Open musim 2016 mendapatkan semua jawaban atas permainan petenis berkebangsaan Ukraina, Kalinina, termasuk menghasilkan 23 winner dengan melakukan 14 unforced error dan mengkonversi lima dari enam break point yang ia ciptakan.

“Saya pikir, saya bermain dengan impresif kali ini. Saya tahu ia selalu menjadi lawan yang tangguh. Saya kalah darinya di Paris musim ini, jadi, saya mempersiapkan apa yang bisa saya perkirakan. Saya fokus dari poin pertama. Saya pikir saya benar-benar agresif kali ini dan saya pikir itu kunci kemenangan bagi saya,” jelas Kerber.

Menantikan petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam di babak ketiga adalah juara US Open musim 2017, Sloane Stephens yang memenangkan lima dari enam pertemuan melawan petenis berkebangsaan Jerman.

“Kami telah bertemu dalam banyak kesempatan. Ia selalu menjadi lawan yang tangguh. Ia bisa memainkan semua hal. Saya tahu, terutama di sini, ia selalu memainkan permainan terbaik. Saya harus siap dari poin pertama,” tukas Kerber.

Petenis unggulan kesepuluh, Petra Kvitova juga menembus babak ketiga US Open untuk kali ke-11 usai melumpuhkan rekan senegaranya, Kristyna Pliskova yang juga kidal dengan 7-6, 6-2 dalam waktu 1 jam 18 menit.

Petenis peringkat 115 dunia, Pliskova mengalahkan Kvitova di pertemuan terakhir mereka di Charleston musim 2018. Tetapi, petenis unggulan kesepuluh kali ini mampu mengatasinya setelah melalui set pertama yang sengit.

Laga menantang lain telah menantikan Kvitova di babak ketiga setelah ia akan bertemu petenis unggulan ke-17, Maria Sakkari yang membantai rekan senegara Kvitova, Katerina Siniakova dengan 6-4, 6-2.

Sementara runner up French Open musim 2021, Anastasia Pavlyuchenkova harus bermain ekstra keras dalam perjalanan memetik kemenangan 6-2, 5-7, 6-2 atas petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan ke-14, Pavlyuchenkova berharap bisa maju ke perempatfinal US Open untuk kali kedua dalam satu dekade terakhir. Sebelum itu, Pavlyuchenkova akan menghadapi rekan senegaranya, Varvara Gracheva di babak ketiga setelah petenis berkebangsaan Rusia menyisihkan petenis unggulan ke-24, Paula Badosa dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Angelique Kerber, Anhelina Kalinina, Petra Kvitova, Anastasia Pavlyuchenkova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-misi-balas-dendam-angelique-kerber-berakhir-manis
1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini