Hasil US Open: Milos Raonic Tumbang, Roberto Bautista Agut Jejakkan Kaki Di Babak ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Sep 2020, 09:28 WIB
Hasil US Open: Milos Raonic Tumbang, Roberto Bautista Agut Jejakkan Kaki Di Babak ketiga

Roberto Bautista Agut

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Roberto Bautista Agut menundukkan petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic demi satu tempat di babak ketiga US Open musim 2020.

Setelah berjuang selama 2 jam 38 menit, petenis berkebangsaan Spanyol, Bautista Agut mengalahkan Kecmanovic dengan 6-3, 3-6, 6-3, 6-4.

Bautista Agut bangkit dari kedudukan 15/40, 2-2 di set pertama sebelum menemukan ritme groundstrokenya dan mematahkan Kecmanovic di game selanjutnya. Bermain lebih dekat dengan area baseline, Kecmanovic menggunakan forehandnya untuk membuka lapangan di set kedua sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Bautista Agut yang pekan lalu lolos ke semifinal Cincinnati Open (Western & Southern Open), menyusun kembali kekuatan dan tidak menghadapi banyak kendala ketika mengklaim kemenangan ke-14 pada musim ini melalui bantuan match point kelima yang diciptakannya.

Berdiri di antara Bautista Agut dan satu tempat di babak keempat adalah petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil setelah ia berhasil menundukkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ke-25, Milos Raonic dengan 6-7, 6-3, 7-6, 6-3 dalam waktu 3 jam 18 menit.

Kedua petenis masing-masing memenangkan 82 persen poin dari servis pertama mereka, tetapi Pospisil lebih meyakinkan ketika memainkan poin di area net setelah ia memenangkan 27 dari 30 poin yang diperebutkan di area net.

“Saya merasa luar biasa. Kami berdua mungkin mengawalinya dengan sedikit tegang, karena kami telah mengenal satu sama lain untuk waktu yang cukup lama. Tetapi, saya bisa membaca servisnya dengan baik dan pertandingan kali ini pun ditentukan hanya melalui beberapa poin saja. Saya senang bisa mengalahkan Milos. Saya telah berjuang menghadapi masalah pada punggung saya selama beberapa musim terakhir dan saya belum merasa sebaik ini sejak musim 2014,” jelas Pospisil.

Sampai saat ini, Bautista Agut unggul dalam head to head melawan Pospisil dengan 3-0, tetapi pertemuan terakhir mereka berlangsung pada musim 2015.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Roberto Bautista Agut, Miomir Kecmanovic, Vasek Pospisil, Milos Raonic

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini