Hasil US Open: Maria Sakkari Tekuk Karolina Pliskova Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Sep 2021, 21:02 WIB
Maria Sakkari permalukan Karolina Pliskova demi melangkah ke semifinal US Open 2021

Ekspresi Maria Sakkari usai pastikan diri lolos ke semifinal US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari menjejakkan kaki di semifinal Grand Slam untuk kali kedua pada musim 2021 sekaligus untuk kali pertama di US Open.

Demi mencapai hal tersebut, petenis peringkat 18 dunia membungkam petenis peringkat 4 dunia, Karolina Pliskova dengan 6-4, 6-4 di perempatfinal US Open musim 2021.

Petenis berusia 26 tahun pun menjadi petenis putri Yunani pertama yang melaju ke semifinal US Open nomor tunggal.

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk Yunani karena kami sangat berjuang keras pada bulan lalu karena kerusakan yang disebabkan kebakaran,” ungkap Sakkari.

“Jadi bagi saya kemenangan bagi Yunani, membuat orang-orang Yunani merasa bangga dan senang, terutama pada masa-masa sulit, hal itu membuat saya bahkan merasa lebih senang, karena anda tahu seberapa besar saya mencintai negara saya.”

Kemenangan petenis peringkat 18 dunia atas petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova menjadi kemenangan ketiganya secara beruntun atas petenis unggulan 10 besar setelah ia menumbangkan petenis unggulan keenam, Bianca Andreescu dan petenis unggulan kesepuluh, Petra Kvitova.

Selain itu, petenis berkebangsaan Yunani juga mencatatkan 4-0 melawan petenis peringkat 5 besar setelah ia juga pernah mengalahkan Naomi Osaka dan Sofia Kenin.

Setelah menghabiskan waktu selama 3 jam 30 menit untuk mengalahkan Andreescu, pertanyaan besar yang mencuat sebelum perempatfinal US Open adalah bagaimana petenis berkebangsaan Yunani bisa pulih secara fisik.

Sakkari menjawab pertanyaan tersebut dengan cepat ketika ia memperlihatkan servis memukau yang tidak memberi mantan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova kesempatan untuk memainkan permainannya.

Petenis peringkat 18 dunia mematahkan petenis peringkat 4 dunia hanya sekali di setiap set, tetapi ia tidak pernah menghadapi break point karena cara ia servis cukup dominan. Perjalanannya ke semifinal US Open terus berlanjut pada musim 2021 yang cukup gemilang setelah ia melangkah ke semifinal Miami Open dan French Open.

Petenis berkebangsaan Yunani menyelesaikan pertandingan dengan 22 winner dan melakukan 12 unforced error, sementara Pliskova menghasilkan 14 winner dengan melakukan 20 unforced error.

“Setelah lolos ke semifinal Grand Slam pertama saya di Paris, saya merasa saya bisa melakukannya lagi. Itu bukan keberuntungan, karena saya mengalahkan semua petenis handal,” ungkap Sakkari.

“Kini, saya pikir saya mendapatkan undian pertandingan terberat. Saya pikir Sloane mendapatkan undian pertandingan yang lebih berat. Tetapi Kostyuk, Siniakova, Kvitova, Andreescu, dan Pliskova, mereka semua adalah petenis yang tidak ingin saya hadapi di babak-babak awal.”

“Melangkah lebih jauh, anda tahu itu tidak mudah. Saya harus bermain dengan benar-benar baik untuk berada di titik ini. Hal itu memberi saya banyak kepercayaan diri karena saya mengalahkan beberapa petenis yang sangat hebat demi melangkah ke semifinal kali ini. Saya sebenarnya merasa benar-benar prima.”

“Permainan saya tampak berada di posisi yang tepat. Secara mental, saya cukup tenang. Saya tidak ingin terlalu kegirangan untuk kemenangan kali ini karena saya harus bermain di pertandingan selanjutnya.”

Menantikan Sakkari di semifinal US Open adalah qualifier asal Inggris, Emma Raducanu yang belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menjadi qualifier pertama yang melenggang ke semifinal US Open nomor tunggal putri.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Maria Sakkari, Karolina Pliskova, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-maria-sakkari-tekuk-karolina-pliskova-di-perempatfinal
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini