Hasil US Open: Maria Sakkari Hadang Serena Williams Untuk Kali Kedua Secara Beruntun

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Sep 2020, 08:48 WIB
Hasil US Open: Maria Sakkari Hadang Serena Williams Untuk Kali Kedua Secara Beruntun

Maria Sakkari

Berita Tenis: Para penggemar Yunani bisa bergembira setelah petenis favorit mereka, Maria Sakkari hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk menumbangkan petenis tuan rumah, Amanda Anisimova dengan 6-3, 6-1 di US Open musim 2020.

Usai memastikan diri lolos ke babak keempat Grand Slam untuk kali kedua dalam kariernya, petenis unggulan ke-15, Sakkari mengungkapkan, “Apa yang terjadi, sungguh berat (merujuk pada kekalahan rekan senegaranya, Stefanos Tsitsipas di babak ketiga). Kami semua bisa merasakan bagaimana perasaan Stefanos saat ini. Kemenangan ini saya persembahkan agar Yunani bisa kembali tersenyum dan merasa gembira lagi.”

Pertandingan kali ini menjadi pertarungan gaya permainan dari awal setelah petenis unggulan ke-22, Anisimova berusaha mendikte dari kedua sisi dengan pukulannya yang datar dan Sakkari berusaha untuk mengacaukan timing Anisimova dengan memperpanjang rally dan memaksa Anisimova memukul bola dari posisi yang tidak biasa.

Di awal set pertama, kedua petenis tetap dominan dengan servis masing-masing dan di sepanjang empat game pertama, petenis yang mengembalikan servis yang berhasil memenangkan dua poin.

Namun memasuki game kelima, Sakkai mendapatkan dua peluang break point diikuti dengan rencana permainannya yang mulai bekerja dengan baik, sedangkan Anisimova mulai salah sasaran. Pada peluang break point kedua, Anisimova melakukan pelanggaran ganda sehingga memberikan keuntungan bagi Sakkari.

Hal tersebut yang dibutuhkan Sakkari setelah Anisimova tidak mampu lagi menggoyahkan service game Sakkari, sehingga set pertama pun menjadi milik Sakkari.

Momentum tampak akan berganti di game pertama set kedua, ketika Sakkari melakukan pelanggaran ganda dan melakukan beberapa kesalahan sehingga kehilangan servisnya sendiri. Tetapi setelah itu, Sakkari tidak tertahankan dan merebut satu tiket menuju babak keempat.

Demi satu tempat di perempatfinal, Sakkari akan berduel melawan petenis unggulan ketiga, Serena Williams. Kedua petenis baru saja bertemu pekan lalu di babak ketiga Cincinnati Open (Western & Southern Open) dengan hasil mencengangkan setelah Sakkari berhasil menundukkan Williams dengan tiga set.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Tetapi bertanding melawan Serena baru-baru ini memberi saya lebih banyak ide tentang bagaimana ia bermain,” tukas Sakkari.

Sakkari dan Williams juga pernah bertemu di ajang tenis beregu campuran, Hopman Cup musim 2019 di nomor tunggal putri yang dimenangkan Williams dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Maria Sakkari, Amanda Anisimova, Serena Williams

2432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini