Hasil US Open: Madison Keys Tak Banyak Buang Waktu Demi Melaju Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Sep 2020, 17:11 WIB
Hasil US Open: Madison Keys Tak Banyak Buang Waktu Demi Melaju Ke Babak Ketiga

Madison Keys

Berita Tenis: Petenis unggulan ketujuh, Madison Keys tidak banyak membuang waktu demi melaju ke babak ketiga US Open musim 2020.

Runner up US Open musim 2017, Keys memperlihatkan performa memukau ketika hanya membutuhkan waktu 53 menit untuk menyingkirkan petenis berkebangsaan Spanyol, Aliona Bolsova dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Petenis tuan rumah, Keys belum kehilangan lebih dari dua game dari empat set terakhir yang dilakoni, setelah ia mengalahkan Timea Babos dengan 6-1, 6-1 di babak pertama.

Menghadapi petenis peringkat 103 dunia, Bolsova, petenis berusia 25 tahun, Keys memperlihatkan permainan yang superior dan tampil mengintimidasi petenis yang ada di seberang netnya. Meski sedikit melakukan kesalahan dengan forehandnya, Keys tetap mempertahankan konsentrasinya dan berulang kali mencapai targetnya.

Keys menyambar sejumlah game pembuka dengan tampil dominan, termasuk menembakkan 13 winner sebelum mengklaim set pertama dalam waktu 32 menit. Ia bahkan lebih dominan di set kedua.

Dengan kemenangan tersebut, Keys saat ini mencatatkan 23-8 di US Open dan masih mencari gelar Grand Slam pertama dalam kariernya. Sebelum itu, ia akan menghadapi Alize Cornet di babak ketiga setelah petenis berkebangsaan Perancis tersebut menyisihkan Ysaline Bonaventure dengan 7-6, 6-3.

Di lapangan lain, rekan senegara Keys sekaligus petenis unggulan ke-22, Amanda Anisimova disudutkan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik ketika melawan rekan senegaranya yang menerima wildcard, Katrina Scott. Anisimova menemukan dirinya tertinggal satu set dan menghadapi break point di set kedua sebelum ia membalikkan keadaan demi mengklaim kemenangan 4-6, 6-4, 6-1.

Menantikan Anisimova di babak ketiga adalah petenis unggulan ke-15, Maria Sakkari yang merebut kemenangan 2-6, 6-3, 6-2 atas rekan senegara Anisimova, Bernarda Pera.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Madison Keys, Alize Cornet, Amanda Anisimova, Maria Sakkari

457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini