Hasil US Open: Lloyd Harris Tumbangkan Reilly Opelka Demi Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Sep 2021, 11:35 WIB
Llyod Harris kandaskan mimpi Reilly Opelka di US Open

Llyod Harris jejakkan kaki di perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Misi balas dendam petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris terhadap Reilly Opelka berbuah manis di US Open musim 2021.

Sempat kecolongan set pertama, petenis berkebangsaan Afrika Selatan bangkit dan menumbangkan petenis unggulan ke-22, Opelka dengan 6-7, 6-4, 6-1, 6-3, kemenangan yang mengantarkan ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Petenis yang tampil di babak keempat Grand Slam untuk kali pertama, kalah dari Opelka di babak tiebreak set penentu di babak ketiga Rogers Cup, Toronto beberapa pekan lalu sebelum petenis unggulan ke-22 maju ke final turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

Namun, petenis peringkat 46 dunia menembakkan 62 winner dan menyambar tujuh game secara beruntun sebelum membukukan satu tempat di perempatfinal US Open setelah 2 jam 31 menit dan kini, head to head melawan Opelka imbang dengan 1-1.

“Saya pikir saya bermain dengan benar-benar baik di set pertama dan mengembalikan dengan apik. Di sepanjang pertandingan, saya servis dengan benar-benar impresif dan setelah set pertama tidak berjalan sesuai dengan keinginan saya, saya mulai percaya diri dan sungguh ini suatu perasaan yang luar biasa. Dukungan yang saya dapat juga sungguh mengagumkan,” seru Anderson yang mengantongi kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 dunia pada musim ini ketika mengalahkan petenis peringkat 10 dunia, Denis Shapovalov di US Open musim ini.

“Itu pertandingan yang menyulitkan karena ia memainkan babak tiebreak yang menakjubkan di set pertama. Saya harus tetap semangat karena saya tahu saya bermain dengan baik dan setidaknya saya berhasil membalikkan keadaan,” tambah Harris.

“Saya berusaha mengembalikan banyak bola, yang tidak mudah ketika servis lawan mencapai 217 km/jam. Saya hanya harus mengkombinasikan posisi pengembalian dan tampaknya hal tersebut membuahkan hasil yang baik.”

Di set pertama yang ketat setelah kedua petenis tampil dominan dengan servis mereka, Opelka meningkatkan level permainan pada poin-poin krusial dengan groundstroke yang bertenaga. Ia mengamankan enam dari tujuh break point yang ia hadapi dan satu peluang point pada kedudukan 5/6 di babak tiebreak set pertama sebelum mengklaimnya d engan forehand penuh tenaga.

Memasuki set kedua, Harris tidak mengendurkan permainan. Bahkan ia menemukan ritme dalam groundstrokenya dan hanya melakukan tujuh unforced error sebelum menyamakan satu set sama.

Terpicu dengan momentum tersebut, petenis berusia 24 tahun terus tancap gas bahkan merebut keunggulan 5-0 sebelum memenangkannya dengan hanya kehilangan satu set saja. Meski Opelka memperlihatkan kegigihan di set keempat, hal tersebut tidak cukup kuat untuk menggoyahkan petenis berkebangsaan Afrika Selatan untuk lolos ke perempatfinal US Open musim 2021 untuk berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Alexander Zverev.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Lloyd Harris, Reilly Opelka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-lloyd-harris-tumbangkan-reilly-opelka-demi-perempatfinal
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini