Hasil US Open: Leylah Annie Fernandez Jinakkan Naomi Osaka Di Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Sep 2021, 13:36 WIB
Leylah Annie Fernandez pulangkan Naomi Osaka dari US Open dengan tangan hampa

Leylah Annie Fernandez rayakan kemenangan atas juara bertahan, Naomi Osaka di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Leylah Annie Fernandez tidak pernah berhenti percaya bahwa ia bisa menaklukkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka di US Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Kanada tidak mempercayainya bahkan ketika petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, Osaka akan servis untuk memenangkan pertandingan. Tekad kuat yang ia perlihatkan pun membuahkan hasil luar biasa.

Beberapa hari sebelum menginjak usia 19 tahun, petenis peringkat 73 dunia berjuang keras demi membalikkan keadaan dan memetik kemenangan 5-7, 7-6, 6-4 atas petenis peringkat 3 dunia, Osaka.

“Dari usia yang masih sangat muda, saya tahu saya mampu mengalahkan siapapun di hadapan saya,” ungkap Annie Fernandez.

“Saya selalu memiliki keyakinan seperti itu. Saya selalu berusaha mengunakannya di setiap pertandingan. Saya rasa hal itu kali ini menjadi nyata.”

Petenis yang dilatih oleh ayahnya sendiri menemukan solusi untuk menangani servis juara Australian Open musim ini di game ke-12 set kedua ketika juara bertahan hendak melakukan servis untuk memenangkan pertandingan.

Namun, petenis berkebangsaan Kanada mematahkan Osaka demi memaksakan babak tiebreak. Ia berhasil menyambar 5/0 sebelum memetik kemenangan, sementara petenis peringkat 3 dunia memukulkan raketnya ke atas lapangan untuk melampiaskan rasa frustasinya.

“Saya sangat senang dengan cara saya bermain di set pertama. Pada peluang break, saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tetap berpikir positif dan tetap berjuang,” tambah Annie Fernandez.

“Di set kedua, saya rasa di game paling akhir, saya menemukan solusi untuk mengembalikan servisnya. Saya lega saya menemukannya.”

Lebih dari kemenangan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Monterrey pada Maret lalu, kemenangan atas Osaka semakin meyakinkan petenis berkebangsaan Kanada atas hal yang tengah ia geluti.

“Kemenangan itu memberi saya banyak kepercayaan diri. Hal itu memperlihatkan bahwa permainan saya berkembang dan ada di level yang tinggi. Saya mampu mengalahkan petenis yang hebat dan mengagumkan,” seru Annie Fernandez.

“Saya tidak tahu mengapa akhirnya permainan saya bisa bersatu dengan baik. Dalam beberapa bulan terakhir, bahkan setelah Monterrey, saya telah berlatih sangat keras. Pelatih saya sekaligus ayah saya mengatakan untuk bersabar, percaya kepada permainan saya, dan hal itu kini terlihat dalam pertandingan.”

Petenis yang telah dua kali menjuarai US Open, Osaka yang mengatakan akan rehat dari tenis setelah kekalahan pahit tersebut, telah menjadi peran yang inspiratif bagi petenis peringkat 73 dunia.

“Naomi adalah individu yang luar biasa, petenis yang hebat. Ia telah melakukan begitu banyak hal positif di turnamen,” tutur Annie Fernandez.

“Hanya menyaksikannya dan belajar dari permainannya telah membantu saya. Ia panutan yang luar biasa bagi siapapun di turnamen dan semua gadis di seluruh penjuru dunia. Saya hanya merasa lega mendapatkan kesempatan untuk bertanding melawannya dan memperlihatkan kepada semua orang bahwa saya bisa berkompetisi melawan petenis terbaik.”

Laga menantang lain telah menantikan Annie Fernandez setelah ia akan bertemu petenis yang telah memenangkan tiga gelar Grand Slam sekaligus mantan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber di babak keempat US Open.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Leylah Annie Fernandez, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-leylah-annie-fernandez-jinakkan-naomi-osaka-di-babak-ketiga
1112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini