Hasil US Open: Leylah Annie Fernandez Bungkam Angelique Kerber

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Sep 2021, 17:43 WIB
Leylah Annie Fernandez mendarat di perempatfinal US Open 2021

Leylah Annie Fernandez rayakan kemenangan babak keempat US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Untuk kali kedua secara beruntun, petenis berkebangsaan Kanada, Leylah Annie Fernandez bangkit dengan impresif demi menumbangkan juara US Open.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis kidal, petenis peringkat 73 dunia berjuang habis-habisan setelah kecolongan set pertama dan terpuruk dengan peluang break demi melumpuhkan juara US Open musim 2016, Angelique Kerber dengan 4-6, 7-6, 6-2 dalam waktu 2 jam 15 menit.

Di babak ketiga, petenis berkebangsaan Kanada secara mengejutkan berhasil menaklukkan juara bertahan, Naomi Osaka. Pertandingan melawan petenis unggulan ke-16, Kerber hampir sama dengan pertandingan melawan Osaka setelah petenis berkebangsaan Kanada melalui babak tiebreak set kedua sebelum memenangkan pertandingan.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Kerber memasuki babak keempat US Open musim ini setelah mengantongi 17 kemenangan dari 19 pertandingan terakhir yang ia lakoni, setelah ia memenangkan gelar pertama dalam tiga musim terakhir di Bad Homburg dan melaju ke semifinal di Wimbledon.

Namun, Annie Fernandez pantang menyerah demi maju ke perempatfinal US Open, termasuk menembakkan 45 winner.

Setelah melalui babak tiebreak set kedua demi bertahan di pertandingan tersebut, petenis peringkat 73 dunia tampil lebih baik ketika peluang datang kepadanya di set penentu. Kedua petenis menciptakan tiga break point di set ketiga, tetapi Kerber tidak mampu mengkonversinya, sedangkan petenis berkebangsaan Kanada berhasil mengkonversi dua di antaranya.

“Pertandingan itu luar biasa,” seru Annie Fernandez. “Saya bermain dengan baik di set pertama. Sayangnya saya melakukan beberapa kesalahan. Sebagai petenis dan juara yang luar biasa, ia menyadari dan memanfaatkan kesalahan saya. Saya mampu kembali fokus dan berjuang kembali di set kedua. Di set ketiga, saya hanya menikmati setiap momennya.”

“Saya lega bisa bersenang-senang di lapangan. Saya mempercayai permainan saya 100 persen. Saya telah berlatih sangat keras sejak saya bermain tenis dan sejak saya menentukan pilihan saya untuk menjadi petenis profesional.”

Di perempatfinal, Annie Fernandez akan bertemu petenis unggulan kelima, Elina Svitolina yang melaju ke semifinal US open musim 2019. Kedua petenis pernah bertemu dalam kesempatan ketika petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina memenangkan pertemuan mereka di Monterrey musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Leylah Annie Fernandez, Angelique Kerber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-leylah-annie-fernandez-bungkam-angelique-kerber
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini