Hasil US Open: Laura Siegemund Dan Vera Zvonareva Keluar Sebagai Juara

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Sep 2020, 20:21 WIB
Laura Siegemund [kanan] dan Vera Zvonareva [kiri] bawa pulang trofi US Open 2020

Laura Siegemund [kanan] dan Vera Zvonareva [kiri] jadi juara US Open nomor ganda putri musim 2020

Berita Tenis: Menyatukan kekuatan untuk kali pertama di US Open musim 2020, Laura Siegemund dan Vera Zvonareva mengakhiri debut mereka sebagai tim di Grand Slm tersebut dengan membawa pulang trofi.

Pasangan non unggulan tersebut menumbangkan pasangan unggulan ketiga, Nicole Melichar dan Xu Yifan dengan 6-4, 6-4 demi mengklaim gelar US Open nomor ganda putri yang digelar di Arthur Ashe Stadium.

“Saya pikir, momen seperti ini, kenangan akan momen ini, akan membuat anda terus melangkah,” ungkap petenis berusia 36 tahun asal Rusia, Zvonareva yang kembali berkompetisi usai melahirkan anak perempuannya, Evelyn.

“Ini istimewa. Ini sesuatu yang memicu anda berlatih keras. Lalu anda mampu mengangkat trofinya. Saya pikir, ini adalah salah satu alasan terbesar untuk terus bertanding.”

Kemenangan yang diperjuangkan selama 79 menit atas pasangan unggulan ketiga di partai puncak menjadi penutup dari perjalanan Siegemund dan Zvonareva yang sebelum US Open musim ini belum pernah bermain sebagai pasangan ganda di turnamen lain.

Siegemund dan Zvonareva mengklaim kemenangan di final usai mematahkan servis lawan mereka dalam tiga kesempatan, mendaratkan 73 persen poin dari servis pertama, dan memenangkan hampir 80 persen poin dari servis tersebut.

“Bukan pilihan acak ketika kami memutuskan bermain bersama, karena kami berdua merasa bahwa kami bisa melengkapi permainan satu sama lain,” tutur petenis berkebangsaan Jerman, Siegemund.

“Lalu sesuatu yang berubah selama perjalanan selama dua pekan adalah, dalam kasus kami, saya benar-benar menyadari bahwa gaya permainannya melengkapi saya.”

“Tetapi aspek komunikasi harus terjalin dengan baik, cara anda mempersiapkan diri untuk pertandingan, bagaimana anda menerapkan strategi anda, semua itu harus benar-benar cocok dengan baik.”

Kemenangan atas pasangan unggulan ketiga menjadi kemenangan ketiga mereka atas pasangan unggulan, setelah duo Jerman-Rusia menumbangkan pasangan unggulan ketujuh, Victoria Azarenka dan Sofia kenin di babak kedua sebelum menundukkan pasangan unggulan kedua sekaligus juara bertahan, Elise Mertens dan Aryna Sabalenka di perempatfinal.

“Salah satu hal yang paling penting adalah saya menikmati waktu saya di lapangan bersama Laura. Ia membuat saya merasa luar biasa di lapangan,” tambah Zvonareva.

“Ia sangat suportif. Saya pikir hal itu banyak membantu kami melalui momen-momen berat di pertandingan.”

Zvonareva saat ini sukses mengantongi gelar US Open nomor ganda putra kedua dalam kariernya (musim 2006 bersama Nathalie Dechy) sekaligus gelar Grand Slam nomor ganda putri ketiga dalam kariernya. Ia juga pernah memenangkan dua gelar Grand Slam nomor ganda campuran, termasuk di US Open musim 2004 bersama Bob Bryan.

Sementara Siegemund memenangkan gelar Grand Slam nomor ganda putri pertama dalam kariernya. Ia sebelumnya pernah memenangkan gelar US Open nomor ganda campuran musim 2016 bersama Mate Pavic.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Laura Siegemund, Vera Zvonareva

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini