Hasil US Open: Karolina Pliskova Siap Duel Lawan Anastasia Pavlyuchenkova

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Sep 2021, 18:12 WIB
Karolina Pliskova tantang Anastasia Pavlyuchenkova demi perempatfinal US Open 2021

Karolina Pliskova kembali ke babak keempat US Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova tidak menghadapi banyak kendala ketika melakoni babak ketiga US Open musim 2021 yang bertahan selama 1 jam 11 menit.

Petenis unggulan keempat tampil memukau ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic dengan 6-3, 6-2.

“Saya hanya merasa percaya diri memasuki pertandingan kali ini. Tentu, saya servis dengan cukup baik, bahkan lebih baik dibandingkan di pertandingan sebelumnya. Jadi, hal itu sedikit membantu saya. Bahkan permainan dari area baseline, saya pikir permainan saya cukup solid kali ini,” jelas Pliskova.

Setelah menghadapi laga sengit melawan Amanda Anisimova di babak kedua, runner up Wimbledon musim ini tidak menghadapi banyak kendala di pertandingan selanjutnya. Ia melesatkan 20 ace dan mengamankan kelima break point yang ia hadapi.

Di sepanjang pertandingan, Pliskova menghasilkan 33 winner dengan melakukan 24 unforced error, sementara petenis peringkat 46 dunia, Tomljanovic hanya menghasilkan delapan winner dengan melakukan 15 unforced error.

Mantan petenis peringkat 1 dunia berada dalam bahaya ketika memegang servis pada kedudukan 1-1, tetapi mampu mengamankan dua peluang break point untuk mempertahankan servis, lalu mematahkan Tomljanovic demi kedudukan 3-1.

Petenis berkebangsaan Ceko kemudian menghadapi tiga break point lain pada kedudukan 4-2, tetapi lagi-lagi mampu mengamankannya hingga ia unggul dengan 5-2.

Dua ace membantu petenis unggulan keempat mendapatkan peluang set point pada kedudukan 5-3 yang ia konversi dengan menggunakan volley yang tidak bisa diantisipasi.

Setelah mengantongi kemenangan set pertama, Pliskova tidak menghadapi terlalu banyak kendala, termasuk tidak lagi menghadapi break point sebelum keluar sebagai pemenang.

Kini, petenis berkebangsaan Ceko melangkah ke babak keempat US Open untuk kali kelima. Pencapaian terbaiknya di Grand Slam tersebut terjadi pada musim 2016, ketika ia mengalahkan Serena Williams di semifinal sebelum kalah dari Angelique Kerber di final.

Mempertaruhkan satu tempat di perempatfinal US Open, runner up Wimbledon musim 2021, Pliskova akan menantang runner up French Open musim 2021, Anastasia Pavlyuchenkova.

Petenis unggulan ke-14, Pavlyuchenkova menjejakkan kaki di babak keempat US Open untuk kali pertama sejak maju ke perempatfinal Grand Slam tersebut pada musim 2011, berkat kemenangan 6-1, 6-4 atas rekan senegaranya, Varvara Gracheva.

Sampai saat ini, Pliskova unggul dengan 6-2 dalam head to head melawan Pavlyuchenkova, tetapi belum pernah mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia sejak musim 2018 setelah petenis berkebangsaan Rusia mengalahkannya di Australian Open musim 2020 dan Madrid Open musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karolina Pliskova, Ajla Tomljanovic, Anastasia Pavlyuchenkova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-karolina-pliskova-siap-duel-lawan-anastasia-pavlyuchenkova
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini