Hasil US Open: Karolina Pliskova Dan Elina Svitolina Melenggang Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Sep 2017, 08:39 WIB
Hasil US Open: Karolina Pliskova Dan Elina Svitolina Melenggang Ke Babak Ketiga

Karolina Pliskova butuh tiga set untuk lolos ke babak ketiga US Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil US Open: Karolina Pliskova selamat dari jurang kekalahan untuk melenggang ke babak ketiga US Open dengan kemenangan 2-6, 6-3, 6-4 atas petenis favorit tuan rumah, Nicole Gibbs pada hari Kamis (31/08) waktu setempat.

Petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova yang lolos ke final di Flushing Meadows musim lalu, sedikit kewalahan di awal pertandingan sebelum ia menemukan kembali ritme permainannya.

Memasuki Arthur Ashe Stadium yang dipadati penonton, Gibbs tidak seperti petenis yang kalah telak 6-0, 6-0 dari Pliskova pada pertemuan mereka sebelumnya di Sydney tahun 2015.

Gibbs tampil lebih baik dalam memenangkan set pertama, sementara Pliskova berjuang keras dengan servis pertamanya.

Di set kedua pada kedudukan 2-1, Pliskova menghadapi break point, tetapi pengembalian backhand Gibbs menyangkut di net dan itu menjadi titik balik dari pertandingan tersebut.

“Di set kedua, saya mulai servis dengan baik dan mendapatkan poin-poin mudah dari servis pertama saya, yang saya butuhkan. Saya senang saya bisa melaluinya,” tutur Pliskova.

Di babak ketiga, Pliskova akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-27 asal Cina, Zhang Shuai yang mengandaskan Risa Ozaki dari Jepang dengan 6-0, 6-3.

Di pertandingan lain, petenis unggulan keempat, Elina Svitolina lolos ke babak ketiga US Open dengan kemenangan 6-4, 6-4 usai menyisihkan petenis Rusia, Evgeniya Rodina.

Petenis berusia 22 tahun asal Ukraina, Svitolina yang juga melangkahkan kaki ke babak ketiga di Flushing Meadows dua tahun lalu, mendapatkan sedikit kesulitan melawan petenis peringkat 89 dunia, Rodina.

Svitolina sempat kehilangan fokusnya di set kedua pada kedudukan 5-2 ketika ia membiarkan Rodina mematahkannya. Tetapi, ia mampu mempertahankan service game selanjutnya untuk mengklaim kemenangan melalui peluang match point pertamanya.

Petenis selanjutnya yang harus Svitolina hadapi adalah rekan senegara Gibbs, Shelby Rogers yang memenangkan 7-6, 4-6, 7-6 atas petenis unggulan ke-25, Daria Gavrilova dalam waktu 3 jam 33 menit, dan menjadi pertandingan nomor tunggal putri terpanjang di US Open.

Sementara Naomi Osaka memastikan satu tempat di babak ketiga usai menaklukkan rekan senegara Pliskova, Denisa Allertova dengan 6-3, 4-6, 7-5 dan petenis unggulan ke-12 sekaligus juara French Open musim ini, Jelena Ostapenko memetik kemenangan 6-4, 6-4 atas Sorana Cirstea untuk melangkah ke babak

ketiga.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karolina Pliskova, Elina svitolina, Jelena Ostapenko, Naomi Osaka, Shelby Rogers, Zhang Shuai, daria gavrilova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-karolina-pliskova-dan-elina-svitolina-melenggang-ke-babak-ketiga
1084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini