Hasil US Open: Karamkan Kiki Bertens, Julia Goerges Tembus Pekan Kedua

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Sep 2019, 11:35 WIB
Hasil US Open: Karamkan Kiki Bertens, Julia Goerges Tembus Pekan Kedua

Julia Goerges

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Untuk kali kedua dalam 15 bulan terakhir, petenis unggulan ke-26, Julia Goerges berhasil mengeleminasi petenis unggulan ketujuh, Kiki Bertens dari US Open musim ini.

Dengan kemenangan meyakinkan 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Belanda, Bertens yang diperjuangkannya selama 76 menit, petenis berkebangsaan Jerman, Goerges melaju ke babak keempat US Open untuk kali kedua.

Goerges yang kalah di babak pertama US Open sebanyak tujuh kali dari sembilan penampilannya pada periode 2007 – 2015, sekarang setidaknya melenggang ke babak 16 besar US Open dalam tiga musim terakhir.

Setelah kalah dari Bertens pada dua pertemuan pertama keduanya, berkat kemenangn kali ini Goerges sekarang membuat head to head keduanya imbang dengan 2-2. Satu kemenangan Goerges lainnya atas Bertens didapatnya di perempatfinal Wimbledon musim lalu.

“Secara keseluruhan, itu pertandingan yang cukup solid dari sisi saya,” ungkap Goerges. “Saya memiliki tujuan untuk bermain dengan agresif, memainkan permainan saya, dan saya pikir saya bermain dengan sangat baik untuk mengeluarkannya dari zona nyamannya dan ia melakukan banyak unforced error yang biasanya tidak ia lakukan.”

“Saya pikir saya terus memberinya tekanan, mungkin itu alasan mengapa ia melakukan cukup banyak kesalahan. Saya pikir saya melakukan hal yang tepat dengan membuatnya merasa tidak nyaman di lapangan.”

“Setelah harus mengamankan match point di babak pertama, saya bisa merasa sangat senang bisa berada di babak keempat. Saya sangat senang dengan cara saya berjuang di pertandingan pertama dan saya pikir itu sangat berharga.”

Meski Bertens tidak mampu menahan aliran kesalahan dari raketnya, ia memperlihatkan kegigihannya ketika menghadapi match point yang diciptakan Goerges. Tetapi, Goerges akhirnya bisa mengkonversi match point kelimanya dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-23, Donna Vekic yang melumpuhkan Yulia Putintseva dengan 6-4, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Julia Goerges, Kiki Bertens, Donna Vekic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-karamkan-kiki-bertens-julia-goerges-tembus-pekan-kedua
1425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini