Hasil US Open: Jumpa Tallon Griekspoor, Novak Djokovic Tampil Dominan

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Sep 2021, 10:40 WIB
Novak Djokovic tak beri peluang kepada Tallon Griekspoor di US Open 2021

Novak Djokovic tak hadapi kendala di babak kedua US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua kemenangan dikantongi, tersisa lima kemenangan lagi. Itu adalah hal yang akan mengantarkan Novak Djokovic menyapu bersih gelar Grand Slam pada musim 2021.

Petenis peringkat 1 dunia melangkah lebih dekat untuk memenangkan keempat Grand Slam pada musim ini usai membungkam petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor dengan 6-2, 6-3, 6-2 di babak kedua US Open.

Petenis unggulan pertama telah memenangkan tiga Grand Slam pertama pada musim ini, yakni Australian Open, French Open, dan Wimbledon. Ia mempertahankan harapannya tetap hidup untuk mengangkat trofi di Flushing Meadows, New York setelah 1 jam 39 menit.

Petenis berkebangsaan Serbia secara mengejutkan kehilangan satu set di babak pertama US Open melawan petenis muda Denmark, Holger Vitus Nodskov Rune, tetapi ia kembali ke jalur yang tepat melawan Griekspoor, termasuk menghasilkan 32 winner dengan melakukan 20 unforced error.

“Performa memukau. Pastinya lebih baik daripada laga babak pertama,” aku Djokovic. “Yang pasti saya sangat senang dengan cara saya tampil. Saya servis dengan sangat baik dan saya menemukan ritme dalam servis saya. Penting bagi saya untuk tampil dengan hal-hal positif.”

Melakoni pertandingan pertama di Arthur Ashe Stadium menjadi tantangan berat bagi Griekspoor. Tidak hanya ia menghadapi petenis unggulan pertama yang telah tiga kali memenangkan US Open, tetapi pekan lalu ia menghadapi peluang tidak bisa tampil di Grand Slam terakhir pada musim ini akibat kendala visa, sehingga pekan lalu ia berlatih di clay-court.

Petenis berkebangsaan Serbia memanfaatkan peluang dengan sangat baik melawan petenis peringkat 121 dunia, Griekspoor. Ia mungkin tidak bermain dengan sempurna setelah sempat kehilangan servis di set kedua dan menghadapi kedudukan 0/40 di salah satu service gamenya di set ketiga, tetapi ia tidak pernah berada di bawah tekanan.

“Saya membuatnya bermain. Saya melihatnya untuk kali pertama ketika ia melakoni pertandingan pertama beberapa hari lalu melawan Lennard Struff dan ia servis dengan benar-benar baik. Jadi, saya tahu bahwa salah satu kunci paling penting bagi saya adalah pengembalian saya, berusaha membuatnya bermain, dan berlarian,” tutur Djokovic.

Petenis unggulan pertama menyelesaikan pertandingan dengan ace ke-12 dan membukukan laga babak ketiga melawan Kei Nishikori yang harus berjuang selama 3 jam 57 menit demi menumbangkan petenis tuan rumah, Mackenzie McDonald dengan 7-6, 6-3, 6-7, 2-6, 6-3.

Sampai saat ini, petenis peringkat 1 dunia mendominasi head to head melawan Nishikori dengan 17-2.

“Yang pasti saya menyukai tantangan. Kini, ia adalah salah satu petenis terbaik. Ia bukan petenis yang dengan senang hati saya hadapi di sepanjang waktu, tetapi yang pasti ia lawan yang tertangguh,” tukas Nishikori.

“Jika boleh memilih, saya ingin berhadapan dengan petenis yang peringkatnya lebih rendah. Tetapi saya selalu menyukai tantangan. Meskipun saya memiliki rekor buruk melawannya, saya selalu berusaha untuk berpikir positif. Saya yakin itu akan sengit, tetapi saya akan melakukan yang terbaik.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Tallon Griekspoor, Kei Nishikori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-jumpa-tallon-griekspoor-novak-djokovic-tampil-dominan
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini