Hasil US Open: Jumpa Madison Keys, Cori Gauff Bermain Tanpa Belas Kasih

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Sep 2022, 17:06 WIB
Cori Gauff tembus pekan kedua US Open untuk kali pertama

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada bulan Januari lalu, petenis AS, Cori Gauff kalah dari rekan senegaranya, Madison Keys dengan tiga set di semifinal Adelaide International 2.

Sebelum memasuki pertandingan tersebut, petenis unggulan ke-12, Gauff menyatakan, “Saya belajar banyak dari pertandingan itu. Di awal musim, saya merasa secara keseluruhan saya tidak berada dalam kondisi terbaik, saya tidak merasa percaya diri dengan permainan saya. Kini, saya merasa benar-benar percaya diri dengan permainan saya.”

“Saya pikir servis saya jauh lebih baik. Saya memenangkan banyak poin dari servis pertama. Forehand saya banyak meningkat. Pengembalian saya juga berkembang. Begitupun dengan mentalitas saya.”

Hal itu tentu perkembangan yang cukup banyak dalam waktu delapan bulan terakhir. Tetapi petenis berusia 18 tahun dengan cukup cepat melalui kurva pembelajaran yang biasanya membutuhkan waktu bermusim-musim. Kemajuan terlihat ketika ia membantai petenis unggulan ke-20, Keys dengan 6-2, 6-3 di babak ketiga US Open. Head to head mereka pun menjadi imbang dengan 1-1.

Usai melakoni babak ketiga, runner up French Open musim 2022 menembus pekan kedua US Open untuk kali pertama dalam kariernya. Grand Slam di New York menjadi satu-satunya Grand Slam di mana ia belum melenggang ke pekan kedua. Secara keseluruhan, kemenangan atas Keys menjadi kemenangan keenam petenis unggulan ke-12 di Flushing Meadows, New York, total kemenangan yang ia kantongi dalam perjalanan menuju final French Open musim ini.

Keys yang lolos ke final US Open musim 2017, merupakan petenis penuh kekuatan di hard-court. Ia mencatatkan pencapaian ace terbanyak pada musim ini di antara para petenis putri, tetapi petenis unggulan ke-12 juga memegang kekuatan seperti itu. Di waktu yang sama, petenis unggulan ke-12 – salah satu petenis tercepat di turnamen WTA – mampu membuat petenis unggulan ke-20 frustasi dengan pertahanan yang hampir tidak bisa diretas.

Tugas selanjutnya bagi Gauff adalah laga babak keempat melawan petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai yang juga tampil meyakinkan ketika menyingkirkan petenis berkebangsaan Kanada, Rebecca Marino dengan 6-2, 6-4.

Sampai saat ini petenis peringkat 12 dunia, Gauff unggul dalam head to head melawan petenis peringkat 36 dunia, Zhang dengan 1-0 setelah ia memenangkan pertemuan mereka di Miami awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Cori Gauff, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-jumpa-madison-keys-cori-gauff-bermain-tanpa-belas-kasih
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini