Hasil US Open: Johanna Konta Singkirkan Rekan Senegaranya Di Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 11:39 WIB
Hasil US Open: Johanna Konta Singkirkan Rekan Senegaranya Di Laga Pertama

Johanna Konta

Berita Tenis: Petenis unggulan kesembilan, Johanna Konta dipaksa bermain ekstra keras oleh rekan senegaranya, Heather Watson di babak pertama US Open musim 2020.

Petenis berkebangsaan Inggris, Konta harus mengamankan enam set point sebelum memetik kemenangan 7-6, 6-1 dalam waktu 1 jam 47 menit melawan Watson.

“Saya pikir, kapanpun anda bertanding melawan rekan senegara, ada level kecemasan dan stres tambahan untuk beberapa alasan yang berbeda,” aku Konta.

“Saya pikir saya mengantisipasi dan memperkirakan hal itu. Saya hanya ingin mengesampingkannya dan menikmati bertanding melawan petenis handal serta berkompetisi dengan baik. Saya merasa puas dengan cara saya berkompetisi kali ini.”

Konta belum pernah kalah dari Watson pada tiga pertemuan mereka sebelumnya, tetapi kali ini ia harus mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa mengklaim kemenangan, termasuk menembakkan 11 ace, 27 winner dengan melakukan 19 unforced error, dan memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya.

Memasuki set pertama, kedua petenis bertanding dengan sengit bahkan kemenangan harus ditentukan melalui babak tiebreak. Dalam enam kesempatan, Konta harus berjuang mati-matian untuk mengamankan set point, termasuk tiga peluang secara beruntun pada kedudukan 3/6 di babak tiebreak. Sebaliknya, Konta hanya memerlukan satu peluang set point untuk mengklaim set pertama yang bertahan selama 71 menit setelah pengembalian forehand Watson terlalu melebar.

Setelah set pertama yang berlangsung epik, Konta mampu mempertahankan momentum, bahkan menyambar keunggulan 5-0. Watson berhasil menghindari kekalahan tanpa balas setelah pengembalian backhand Konta menyangkut di net pada peluang match point pertama yang diciptakannya.

Namun, Konta tidak menyia-nyiakan peluang match point berikutnya dan membukukan laga babak kedua melawan Sorana Cirstea.

Petenis berkebangsaan Rumania, Cirstea melaju dengan kemenangan 6-4, 7-5 atas petenis tuan rumah, Christina Mchale.

Artikel Tag: Tenis, US Open, johanna konta, Heather watson

338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini