Hasil US Open: Jelena Ostapenko Bertahan Dari Gempuran Andrea Petkovic

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Agu 2018, 15:36 WIB
Hasil US Open: Jelena Ostapenko Bertahan Dari Gempuran Andrea Petkovic

Jelena Ostapenko lolos ke babak kedua US Open

Jelena Ostapenko harus rela mengeluarkan banyak keringat ketika cuaca tengah panas-panasnya di Flushing Meadows, New York demi memenangkan laga babak pertama yang berakhir dengan 6-4, 4-6, 7-5 atas Andrea Petkovic.

Dengan temperatur mencapai 38 derajat Celcius, kedua petenis harus berjuang selama 2 jam 18 menit sebelum petenis unggulan kesepuluh, Ostapenko mengakhiri pertandingan maraton tersebut dengan peluang match point keempatnya.

“Pertandingan kali ini sangat sengit. Ia berjuang demi setiap poinnya sampai akhir pertandingan,” ungkap petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko yang akan bertemu dengan Taylor Townsend di babak kedua.

“Tentunya kondisi cuacanya juga sangat menyulitkan. Kondisinya sangat lembab dan panas, tetapi hal itu berlaku bagi kami berdua. Maksud saya, kami berdua harus mengatasinya.”

Petkovic yang gagal terkualifikasi di Cincinnati dan New Haven sebelum memasuki US Open, tiba di Flushing Meadows setelah beristirahat dengan baik. Sementara Ostapenko terdepak dari babak pertama di Montreal dan Cincinnati sehingga ia tampak segar memasuki laga pembukanya di US Open.

Namun tetap saja, kondisinya sangat tidak kondusif sehingga pihak penyelenggara US Open memberlakukan peraturan yang memperbolehkan para petenis menepi dari lapangan selama 10 menit untuk menghindari cuaca yang panas.

“Saya pikir itu banyak membantu saya. Saya bahkan pergi ke kamar mandi dan mengganti pakaian dengan yang baru untuk merasa lebih segar. Selain itu hal itu membantu saya, karena ketika saya kembali ke lapangan, saya langsung mematahkannya,” lanjut Ostapenko.

“Sangat penting untuk memenangkan pertandingan yang sengit seperti itu, karena laga babak pertama selalu menyulitkan. Sangat penting untuk memenangkan pertandingan ketika anda tidak memainkan permainan terbaik anda. Hal itu akan memberi anda kepercayaan diri.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Jelena Ostepenko, andrea petkovic, Taylor Townsend

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini