Hasil US Open: Jaume Munar Cedera, Dominic Thiem Meluncur Ke Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 08:52 WIB
Hasil US Open: Jaume Munar Cedera, Dominic Thiem Meluncur Ke Babak Kedua

Dominic Thiem

Berita Tenis: Dominic Thiem melaju ke babak kedua US Open setelah memenangkan dua set pertama dengan 7-6, 6-3 melawan Jaume Munar yang terpaksa mundur akibat cedera.

Setelah menyelesaikan pertandingan hanya dengan dua set, petenis unggulan kedua, Thiem mengungkapkan, “Saya senang dengan cara saya bertanding, karena tidak mudah bertanding melawannya. Lapangannya terasa sangat berbeda musim ini, lapangannya tampak sedikit lambat (di dalam Louis Armstrong Stadium). Cuacanya juga sedikit berangin, tetapi kami melalui beberapa rally apik.”

“Saya merasa bermain dengan baik. Saya melalui babak tiebreak dengan cukup meyakinkan dan saya menyesalkan atas apa yang terjadi.”

Thiem yang secara mengejutkan kalah di laga pembuka Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu, bisa semakin mengukuhkan posisinya di peringkat 3 dunia dengan melangkah lebih jauh, karena ia hanya memiliki 10 poin untuk dipertahankan.

Thiem yang unggul 4-0 melawan Munar sebelum melakoni babak pertama, menguasai pertandingan sejak awal, tetapi Munar mengerahkan kemampuan terbaik hingga membalikkan keadaan dan unggul dengan 6-5, sebelum Thiem bermain dengan memukau di babak tiebreak dan mengawali set kedua dengan keunggulan 2-0.

Dari kedudukan 3-3, Thiem memenangkan 12 dari 15 poin berikutnya dan menutup set kedua dengan ace kesembilan, salah satu dari 33 winner yang ia hasilkan pada laga yang bertahan selama 1 jam 55 menit.

Runner up di tiga Grand Slam (French Open 2018 – 2019 dan Australian Open 2020), Thiem yang musim ini mencatatkan 10-5, selanjutkan akan berhadapan dengan Sumit Nagal di babak kedua. Petenis berkebangsaan India tersebut mencatatkan kemenangan pertama di Grand Slam ketika melumpuhkan Bradley Klahn dengan 6-1, 6-3, 3-6, 6-1.

Di lapangan lain, juara US Open musim 2014, Marin Cilic harus kehilangan dua set pertama sebelum menumbangkan petenis unggulan ke-31, Denis Kudla dengan hasil ketat 6-7, 3-6, 7-5, 7-5, 6-3.

Petenis berkebangsaan Kroasia yang pekan lalu juga kalah di laga pembuka Cincinnati Open, Cilic sekarang akan menantang Norbert Gombos yang mengantongi kemenangan pertama di Grand Slam dengan mengklaim 6-4, 6-1, 6-4 atas Radu Albot.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem, Jaume Munar, marin cilic

414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini