Hasil US Open: Jannik Sinner Dan Andrey Rublev Tampil Garang Di Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Sep 2022, 12:19 WIB
Jannik Sinner dan Andrey Rublev segel tiket babak ketiga US Open

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner disudutkan hingga mencapai batas kemampuan di laga pembuka US Open musim 2022.

Namun akhirnya petenis unggulan ke-11 kembali menemukan ritme permainan ketika melakoni babak kedua US Open. Ia mengeleminasi petenis tuan rumah, Christopher Eubanks dengan 6-4, 7-6, 6-2 demi melenggang ke babak ketiga untuk kali kedua secara beruntun.

Di babak pertama, petenis berkebangsaan Italia membutuhkan waktu 3 jam 35 menit untuk mengatasi petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier dengan lima set. Tetapi ia membutuhkan waktu 2 jam 24 menit untuk mengatasi Eubanks.

Bukan berarti kemenangan tersebut kemenangan bebas rasa stres bagi petenis unggulan ke-11 yang diuji melalui babak tiebreak sengit di set kedua, termasuk membutuhkan empat peluang set point untuk mengklaimnya. Tetapi begitu melalui babak tiebreak, ia meluncur sampai ke garis finish.

Di sepanjang pertandingan, Sinner mengkonversi empat dari 12 peluang break point yang ia ciptakan dan hanya melakukan 16 unforced error, jauh lebih sedikit daripada Eubanks yang melakukan 51 unforced error. Petenis tuan rumah pun kini mencatatkan 0-11 melawan petenis peringkat 50 besar.

Musim 2022 telah menjadi musim yang cukup sukses bagi petenis berkebangsaan Italia di Grand Slam. Ia melenggang ke perempatfinal di Australian Open dan Wimbledon, serta lolos ke babak keempat French Open. Ia juga mengklaim gelar keenam dalam kariernya di Umag.

Menantikan Sinner di babak ketiga US Open adalah rekan senegara Eubanks, Brandon Nakashima yang secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan ke-17, Grigor Dimitrov dengan 7-6, 7-5, 6-3.

Seperti Sinner, Andrey Rublev juga memperlihatkan performa lebih dominan setelah bertahan melalui laga lima set melawan Laslo Djere di laga pembuka.

Petenis unggulan kesembilan, Andrey Rublev menyisihkan petenis berkebangsaa Korea Selatan, Soonwoo Kwon dengan 6-3, 6-0, 6-4 dalam waktu 1 jam 45 menit demi maju ke babak ketiga US Open untuk kali kelima. Petenis yang musim ini telah memenangkan tiga gelar, menembakkan 35 winner dalam perjalanan mengalahkan Kwon.

Demi satu tempat di babak keempat, Rublev akan bertemu dengan petenis unggulan ke-19, Denis Shapovalov setelah petenis berkebangsaan Kanada mengeleminasi petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena dengan 6-4, 4-6, 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Jannik Sinner, Christopher Eubanks, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-jannik-sinner-dan-andrey-rublev-tampil-garang-di-babak-kedua
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini