Hasil US Open: Jannik Sinner Cetak Kemenangan Pertama Di New York

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Sep 2021, 09:34 WIB
Jannik Sinner melangkah ke babak kedua US Open untuk kali pertama

Jannik Sinner bermain cukup impresif di babak pertama US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda Italia, Jannik Sinner akhirnya mencetak kemenangan pertama di US Open dalam tiga kunjungannya ke Grand Slam tersebut.

Petenis berusia 20 tahun mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Max Purcell dengan 6-4, 6-2, 4-6, 6-2 demi melenggang ke babak kedua US Open musim 2021.

Petenis yang kalah di babak pertama US Open musim 2019 dan 2020, memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya dan memukul bola dengan memukau di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 32 menit.

Sebelum tiba di Flushing Meadows, New York, petenis unggulan ke-13 memenangkan gelar kedua pada musim ini di Washington dan menjadi petenis termuda yang menjadi juara di turnamen ATP level 500 sejak kategori tersebut diperkenalkan pada musim 2009, sebelum melaju ke babak kedua di Cincinnati.

Awal musim ini, petenis unggulan ke-13 juga memenangkan gelar di Great Ocean Road Open, Melbourne.

Menantikan Sinner di babak kedua adalah petenis tuan rumah, Zachary Svajda yang menyisihkan rekan senegara Sinner, Marco Cecchinato dengan 7-6, 5-7, 6-4, 6-4.

Jika Sinner berhasil mengatasi Svajda, ia berpotensi bertemu petenis unggulan ke-17, Gael Monfils di babak ketiga.

Petenis berkebangsaan Perancis, Monfils tidak menghadapi kendala ketika melumpuhkan Federico Coria dengan 6-3, 6-2, 6-2 dan Monfils membukukan babak kedua melawan petenis tuan rumah, Steve Johnson yang mengalahkan Maximilian Marterer dengan 7-5, 7-6, 7-6, 6-3.

Di aksi lain, rekan senegara Sinner, Lorenzi Musetti juga melalui tantangan pertama usai mengandaskan petenis tuan rumah, Emilio Nava dengan 6-7, 6-4, 6-1, 6-3, kemenangan yang mengantarkannya ke babak kedua pada debutnya di US Open.

Musetti yang mematahkan enam kekalahan beruntun dengan kemenangan tersebut, hanya melakukan 18 unforced error di sepanjang laga yang berlangsung selama 2 jam 31 menit.

Menantikan Musetti di babak kedua adalah petenis tuan rumah, Reilly Opelka setelah petenis unggulan kedua menyisihkan Soonwoo Kwon dengan 7-6, 6-4, 6-4.

Opelka mengalahkan petenis berusia 19 tahun, Musetti pada pertemuan satu-satunya mereka di Roma musim ini dengan dua set langsung.

Rekan senegara Opelka yang berada di bagian undian pertandingan yang sama, Maxime Cressy secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis unggulan kesembilan, Pablo Carreno Busta yang memenangkan medali perunggu Olimpiade Tokyo.

Melawan petenis sekelas Carreno Busta, Cressy harus berjuang habis-habisan sebelum memetik kemenangan 5-7, 4-6, 6-1, 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Jannik Sinner, Gael Monfils, Lorenzo Musetti, Reilly Opelka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-jannik-sinner-cetak-kemenangan-pertama-di-new-york
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini