Hasil US Open: Iga Swiatek Bendung Langkah Anett Kontaveit

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Sep 2021, 11:50 WIB
Iga Swiatek selamat dari perlawanan sengit Anett Kontaveit di US Open 2021

Iga Swiatek temukan jawaban untuk atas Anett Kontaveit di babak ketiga US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek menghadapi laga tiga set kedua di US Open musim 2021, tetapi ia kembali menemukan jalan keluar untuk mengatasinya.

Petenis unggulan ketujuh menghadapi laga menantang yang disuguhkan petenis unggulan ke-28, Anett Kontaveit sebelum mengukir kemenangan 6-3, 4-6, 6-3 demi lolos ke babak keempat US Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis yang bangkit dari kedudukan 3-6, 6-6 melawan Fiona Ferro di babak kedua, membutuhkan waktu 2 jam 17 menit untuk mengatasi perlawanan petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit yang memenangkan gelar kedua dalam kariernya di Cleveland tepat sebelum turun di US Open.

Kontaveit memenangkan dua pertemuan pertama melawan juara French Open musim 2020, termasuk memenangkan pertemuan sengit mereka di babak keempat Australian Open musim lalu.

Namun, Swiatek mengalahkan petenis berkebangsaan Estonia dalam usahanya mempertahankan gelar French Open musim ini dan kini, ia mengulangi pencapaian tersebut.

Petenis unggulan ketujuh menjadi petenis putri Polandia pertama yang lolos ke babak keempat Grand Slam di New York sejak Agnieszka Radwanska pada musim 2016. Tetapi untuk melakukannya, ia harus melalui laga menantang setelah Kontaveit mengamankan 14 dari 19 break point yang diciptakan petenis unggulan ketujuh.

Pada laga yang berlangsung kompetitif, petenis unggulan ke-28 menghasilkan lima winner lebih banyak, yakni 37 winner, tetapi ia juga melakukan tujuh unforced error lebih banyak dibandingkan petenis berkebangsaan Polandia, yakni 34 unforced error.

Petenis unggulan ketujuh mengambil alih kontrol pertandingan di set pertama, termasuk mematahkan Kontaveit demi kedudukan 5-3 sebelum memenangkannya. Tetapi di set kedua, petenis berkebangsaan Estonia menyusun kembali kekuatan hingga unggul dengan 5-4.

Di game selanjutnya, petenis unggulan ke-28 memancing petenis unggulan ketujuh untuk melakukan kesalahan hingga kedudukan pun menjadi imbang dengan satu set sama.

Memasuki set penentu, Swiatek kembali tampil lebih baik dan menciptakan peluang match point pada kedudukan 5-3. Empat peluang tersebut berhasil diamankan Kontaveit, tetapi pada peluang match point kelima, pengembalian petenis berkebangsaan Estonia terlalu melebar, sehingga petenis unggulan ketujuh keluar sebagai pemenang.

“Saya akan tampil di babak keempat US Open untuk kali pertama. Saya cukup bangga dengan hal itu. Melenggang ke babak keempat di semua Grand Slam musim ini memperlihatkan bahwa saya menuju arah yang tepat,” seru Swiatek.

“Pertandingannya menarik, cukup membuat stress, benar-benar menguras energi, karena kami melalui sejumlah game yang dihiasi begitu banyak poin, sehingga saya bisa merasa bahwa saya merasa lebih lelah. Tetapi saya tahu saya mempersiapkan diri dengan baik.”

Di babak keempat US Open, Swiatek akan bertemu petenis unggulan ke-11 sekaligus pemenang medali emas Olimpiade Tokyo, Belinda Bencic. Pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, petenis unggulan ketujuh menundukkan Bencic dengan dua set langsung di final Adelaide awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Iga Swiatek, Anett Kontaveit, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-iga-swiatek-bendung-langkah-anett-kontaveit
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini