Hasil US Open: Garbine Muguruza Tak Beri Linda Fruhvirtova Peluang

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Sep 2022, 13:59 WIB
Garbine Muguruza buyarkan mimpi Linda Fruhvirtova di US Open

Garbine Muguruza

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Garbine Muguruza terus memperlihatkan harapan di satu-satunya Grand Slam di mana ia belum pernah melenggang ke finalnya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia membutuhkan waktu 69 menit saja untuk menghentikan langkah petenis berusia 17 tahun, Linda Fruhvirtova, yang debut di Grand Slam, dengan memetik kemenangan 6-0, 6-4 di babak kedua US Open musim 2022.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam masih mencatatkan 11-10 di US Open dan ia baru mengantongi 11-14 pada musim 2022. Tetapi setelah dua kemenangan dua set langsung secara beruntun atas dua bintang tenis muda pada pekan ini, ia berhasil membangun momentum.

Juara French Open musim 2016 tidak tersentuh di set pertama, di mana petenis berkebangsaan Ceko, Fruhvirtova tidak menembakkan satu winner pun dan hanya memenangkan lima poin saja.

Memasuki set kedua, Fruhvirtova tidak tinggal diam dan menyambar keunggulan 4-1, tetapi pengalaman petenis unggulan kesembilan terbukti tidak sia-sia setelah ia mengklaim lima berikutnya demi memenangkan pertandingan.

“Saya mengawalinya dengan sangat baik, sangat berkonsentrasi, dan sangat tenang,” aku Muguruza. “Yang jelas di set kedua saya pikir ia meningkatkan level permainan, mulai menembakkan groundstroke apik, dan membuat saya sedikit kewalahan. Beruntungnya, saya tetap tangguh di akhir set kedua dan berhasil memenangkannya.”

Tugas selanjutnya bagi Muguruza adalah laga panas melawan petenis yang juga telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Petra Kvitova.

Petenis unggulan ke-21, Kvitova melenggang dengan mendapatkan WO setelah lawannya, petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina mundur dari pertandingan karena sakit.

Sampai saat ini, rekan senegara Fruhvirtova, Kvitova mendominasi head to head melawan Muguruza dengan 5-1, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di final Qatar Open musim 2021.

Di aksi lain, petenis unggulan keenam, Aryna Sabalenka harus berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi dengan 2-6, 7-6, 6-4.

Pada pertandingan yang tidak terduga, Sabalenka bangkit dari kedudukan 2-6, 1-5 dan mengamankan dua peluang match point di babak tiebreak set kedua sebelum membalaskan kekalahan dari Kanepi ketika mereka bertemu di Australian Open musim ini.

Di babak ketiga US Open, Sabalenka akan menantang petenis berkebangsaan Perancis, Clara Burel yang mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, Alison van Uytvanck dengan 6-4, 4-6, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Garbine Muguruza, Linda Fruhvirtova, Petra Kvitova, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-garbine-muguruza-tak-beri-linda-fruhvirtova-peluang
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini