Hasil US Open: Frances Tiafoe Makin Torehkan Sejarah Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Sep 2022, 17:19 WIB
Frances Tiafoe amankan satu tempat di semifinal US Open usai tekuk Andrey Rublev

Frances Tiafoe

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Frances Tiafoe memperlihatkan performa memukau demi menumbangkan petenis unggulan kesembilan, Andrey Rublev di US Open musim 2022.

Dengan kombinasi groundstroke brutal, servis memukau, dan permainan apik di area net, petenis tuan rumah mengklaim kemenangan 7-6, 7-6, 6-4 atas Rublev di perempatfinal US Open.

Berusaha mencari kemenangan lain setelah kemenangan empat set mengejutkan atas Rafael Nadal di babak keempat, petenis tuan rumah dengan ahli menyerap dukungan para penonton di Stadion Arthur Ashe. Kepercayaan dirinya terlihat ketika ia menyambar tujuh poin tanpa cela di babak tiebreak set kedua. Level permainannya pun jarang menurun pada laga yang bertahan selama 2 jam 35 menit demi melenggang ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open.

“Ini luar biasa. Ini gila,” seru Tiafoe. “Saya mendapatkan kemenangan terbesar dalam hidup saya 24 jam yang lalu, kembali bertanding, dan mendapatkan kemenangan besar lain. Andrey adalah petenis yang handal dan mengalahkannya adalah hal yang besar. Cukup sulit untuk membalikkan keadaan, tetapi saya melakukannya dan kini saya berada di semifinal.”

“Saya merasa begitu ada di rumah di lapangan seperti ini. Lapangan ini luar biasa. Para penonton di belakang saya, saya ingin bermain, saya ingin mengerahkan kemampuan yang terbaik. Entah bagaimana, saya selalu menemukan jalan di lapangan ini, saya selalu memainkan permainan terbaik. Mari kita nikmati kemenangan ini, masih dua kemenangan lagi!”

Petenis unggulan ke-22 mengontrol pertemuan ketiga melawan Rublev dengan meningkatkan level permainan di dua babak tiebreak sebelum mengklaim dua set pertama. Strateginya untuk maju ke depan demi menekan petenis unggulan kesembilan cukup efektif dan ia mengakhiri pertandingan dengan memenangkan 76 persen poin yang diperebutkan di area net.

Petenis unggulan ke-22 menjadi petenis putra tuan rumah pertama yang lolos ke semifinal US Open sejak musim 2006 ketika Andy Roddick melenggang ke final dan mantan petenis peringkat 1 dunia, Roddick berada di antara penonton ketika rekan senegaranya memenangkan salah satu pertandingan terbesar dalam kariernya.

Kekalahan tersebut menjadi kekecewaan lain bagi Rublev yang kini mencatatkan 0-6 di perempatfinal Grand Slam.

Demi satu final di US Open, Tiafoe selanjutnya akan menantang petenis unggulan ketiga, Carlos Alcaraz. Sampai saat ini, petenis tuan rumah unggul dalam head to head mereka dengan 1-0 setelah memenangkan pertemuan pertama mereka di Barcelona musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Frances Tiafoe, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-frances-tiafoe-makin-torehkan-sejarah-dengan-kemenangan-ini
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini