Hasil US Open: Emma Raducanu Tampil Tanpa Ampun Demi Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Sep 2021, 10:05 WIB
Emma Raducanu menang telak atas Sara Sorribes Tormo di US Open 2021

Emma Raducanu rayakan kemenangan di babak ketiga US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Qualifier asal Inggris, Emma Raducanu membukukan satu tempat di babak keempat US Open pada debutnya di Grand Slam tersebut dengan performa dominan.

Petenis berusia 18 tahun membutuhkan waktu 70 menit untuk membantai petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo dengan hasil telak 6-0, 6-1.

Petenis berkebangsaan Inggris menjadi petenis putri pertama yang menembus pekan kedua di dua Grand Slam pertama dalam kariernya secara beruntun setelah ia juga melenggang ke babak keempat Wimbledon musim ini sebagai petenis peringkat 338 dunia yang menerima wildcard.

Kini menghuni peringkat 150 dunia, ia hanya kehilangan 28 game dari enam pertandingan yang ia lakoni dari babak kualifikasi sampai melakoni pertandingan di undian utama turnamen.

Petenis berusia 18 tahun juga mencatatkan hasil sempurna melawan petenis peringkat 50 besar setelah memenangkan keempat pertandingan yang ia lakoni melawan petenis yang berada di peringkat tersebut.

Kemenangan petenis peringkat 150 dunia atas Sorribes Tormo mungkin menjadi salah satu kemenangan yang paling impresif. Petenis peringkat 41 dunia asal Spanyol mendapatkan reputasi sebagai salah satu petenis yang cukup sulit dilawan setelah tampil menggebrak pada musim ini. Ia memasuki babak ketiga US Open dengan mencatatkan 30-15 pada musim 2021, termasuk mengantongi kemenangan atas Ashleigh Barty, Elena Rybakina, dan Ons Jabeur.

Namun, Raducanu memperlihatkan performa yang menakjubkan, kombinasi kekuatan dan kesabaran untuk menundukkan Sorribes Tormo. Ia melesatkan 23 winner dan mendaratkan 72 persen poin dari servis pertamanya, tetapi kemampuannya untuk menarik pemicu di saat yang tepat, dikombinasikan dengan pola permainannya, dan memenangkan poin-poin penting, terbukti krusial baginya.

Petenis peringkat 150 dunia unggul 6-0, 5-0 sebelum Sorribes Tormo bertahan di game yang melibatkan empat deuce sehingga akhirnya ia merebut satu game, termasuk mengamankan peluang match point. Tetapi petenis berkebangsaan Inggris tidak goyah dan menembakkan forehand winner untuk menyegel kemenangan melalui match point keduanya.

“Saya tahu Sara adalah lawan yang sangat tangguh, ia mengembalikan banyak bola, dan tidak melakukan banyak kesalahan,” tukas Raducanu, petenis putri Inggris kedua yang melaju ke babak keempat pada debutnya di dua Grand Slam sebelum berusia 19 tahun setelah Sue Barker.

“Saya harus bekerja keras demi setiap poin. Terlepas dari hasil akhirnya, ada banyak deuce yang bisa berakhir dengan sebaliknya. Saya benar-benar senang bisa melaluinya.”

“Saya harus mengatakan dari sudut pandang saya sendiri, saya pikir saya bermain dengan lebih baik di sini daripada di Wimbledon. Tentu hard-court lebih mudah daripada grass-court. Tetapi sejujurnya, saya pikir dengan jumlah pertandingan yang telah saya lakoni dan pengalaman yang saya dapatkan dalam empat atau lima pekan terakhir, permainan saya hanya bertambah baik dengan setiap pertandingan yang saya lakoni.”

Peluang untuk menguji diri akan Raducanu hadapi ketika ia berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty atau petenis tuan rumah yang musim lalu melenggang ke perempatfinal, Shelby Rogers di babak keempat US Open.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu, Sara Sorribes Tormo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-emma-raducanu-tampil-tanpa-ampun-demi-babak-keempat
1227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini