Hasil US Open: Diego Schwartzman Melangkah Ke Babak Keempat Tanpa Drama

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Sep 2021, 18:03 WIB
Diego Schwartzman buyarkan mimpi Alex Molcan di US Open 2021

Diego Schwartzman belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju babak keempat US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Satu musim lalu, petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman secara mengejutkan tersingkir dari babak pertama US Open.

Namun, petenis unggulan ke-11 bangkit kembali di US Open musim ini dengan melangkah ke babak keempat tanpa kehilangan satu set pun.

Petenis peringkat 14 dunia mengakhiri perjalanan mengejutkan qualifier asal Slovakia, Alex Molcan dengan 6-4, 6-3, 6-3 dalam waktu 2 jam 5 menit demi melenggang ke babak keempat di Flushing Meadows, New York untuk kali ketiga.

“Sejauh ini, pekan di New York telah menjadi pekan yang mengagumkan bagi saya satu kali. Ini tempat yang istimewa bagi saya. Saya melalui turnamen yang luar biasa, mendapatkan kemenangan impresif. Jadi, saya sangat senang bisa kembali,”seru Schwartzman.

Petenis berkebangsaan Argentina tidak hanya melalui laga babak kedua yang sengit melawan petenis yang telah dua kali menjadi finalis Grand Slam, Kevin Anderson, tetapi ia bertanding melawan petenis berkebangsaan Afrika Selatan dengan situasi yang menyulitkan.

Beberapa hari lalu New York dihantam badai Ida, sehingga memaksa pertandingan mereka dipindahkan dari Louis Armstrong Stadium ke Arthur Ashe Stadium dan ia memenangkan pertandingan tersebut pada hari Kamis (2/9) jam 1 dini hari waktu setempat.

Namun, petenis yang telah mengantongi empat gelar membuktikan diri tidak terpengaruh oleh hal tersebut dengan mematahkan servis Molcan sebanyak tujuh kali. Permainan mumpuni petenis berkebangsaan Argentina terlalu berlebihan untuk ditangani Molcan sehingga ia melakukan 43 unfocrced error.

Petenis berusia 29 tahun, Schwartzman selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp demi satu tempat di perempatfinal US Open.

Demi menjejakkan kaki di babak keempat US Open, van de Zandschulp bermain ekstra keras demi memetik kemenangan 3-6, 6-0, 6-2, 6-2 atas rekan senegara Schwartzman, Facundo Bagnis.

Di setiap pertandingan dari babak kualifikasi, van de Zandschulp setidaknya kehilangan satu set. Tetapi ia memperlihatkan kegigihan pada kunjungan pertamanya ke US Open. Melaju ke babak keempat di New York menjadi pencapaian terbaiknya sampai saat ini di Grand Slam dan dengan pencapaian tersebut, ia diprediksi menembus peringkat 100 besar setelah Grand Slam di New York.

“Rasanya cukup normal, tetapi bagi saya tentu tidak normal. Hal itu belum menyadarkan saya,” tutur van de Zandschulp atas pencapaiannya di US Open musim ini.

“Saya harus mengatakan, bagi saya pekan ini, musim ini, terkualifikasi di semua Grand Slam, dan melaju ke babak ketiga untuk kali pertama di sini, lalu kini ke babak keempat, cukup mengagumkan.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Diego Schwartzman, Alex Molcan, Botic Van de Zandschulp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-diego-schwartzman-melangkah-ke-babak-keempat-tanpa-drama
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini