Hasil US Open: Depak Anett Kontaveit, Naomi Osaka Kembali Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Sep 2020, 14:32 WIB
Naomi Osaka masih berpeluang menangkan gelar US Open kedua dalam kariernya

Naomi Osaka

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka melanjutkan petualangan demi mengantongi gelar US Open kedua dalam kariernya dengan melenggang ke perempatfinal untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir.

Petenis unggulan keempat, Osaka mendapatkan peluang emas tersebut usai mengantongi kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis unggulan ke-14, Anett Kontaveit.

Bertemu kembali dengan Kontaveit yang menyudutkannya untuk melakoni laga tiga set pekan lalu, Osaka melaju ke babak selanjutnya tanpa menghadapi satu pun break point pada laga yang bertahan selama 72 menit di Arthur Ashe Stadium.

“Cukup mudah untuk membuat diri anda terpuruk, terutama ketika anda merasa anda bisa mengkonversi begitu banyak peluang. Tetapi saya mengatakan kepada diri saya sendiri, bahwa ia petenis handal yang akan mempertahankan servisnya dan terus menyudutkan,” jelas Osaka.

Meski Osaka belum pernah kalah dari Kontaveit dalam empat pertemuan sebelumnya, pertemuan terakhir mereka berlangsung di venue yang sama ketika mereka bertemu di perempatfinal di Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu ketika Osaka kecolongan set pertama sebelum memenangkannya.

Mengenai cedera hamstring yang membuatnya terpaksa mundur dari final Cincinnati Open pekan lalu, Osaka menambahkan, “Kaki saya terasa lebih baik kali ini. saya bergerak dengan cukup apik, jadi, saya sangat senang akan hal itu.”

Setelah tidak mampu berbuat banyak di set pertama, Kontaveit tampil stabil di awal, termasuk ketika mengamankan satu peluang break point. Tetapi, ia kesulitan dengan pengembaliannya setelah hanya memenangkan tiga dari 23 poin pertama servis Osaka di set kedua.

Mengamankan dua break point lainnya di game keenam, Kontaveit tampak berpeluang menyamakan kedudukan, tetapi hal yang muncul setelah itu adalah game maraton yang menampilkan enam deuce dan penyelamatan lima match point.

Namun, Kontaveit gagal mengamankan match point keenam setelah pengembalian forehandnya menyangkut net berkat pukulan Osaka yang bertenaga.

Secara keseluruhan, Osaka melesatian 21 winner dengan 18 unforced error dan hanya kehilangan lima poin dari servis pertamanya. Sementara Kontaveit menghasilkan 16 winner tetapi melakukan 22 unforced error.

Mempertaruhkan satu tempat di semifinal, Osaka selanjutkan akan bertemu petenis tuan rumah, Shelby Rogers. Kedua petenis pernah bertemu satu kali di Charleston musim 2017 yang dimenangkan Rogers untuk melaju ke perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Naomi Osaka, Anett Kontaveit, Shelby Rogers

774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini