Hasil US Open: Demi Tiket Menuju Semifinal, Matteo Berrettini Jatuh Bangun

Penulis: Dian Megane
Kamis 05 Sep 2019, 08:52 WIB
Hasil US Open: Demi Tiket Menuju Semifinal, Matteo Berrettini Jatuh Bangun

Matteo Berrettini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini harus berjuang habis-habisan demi menjadi petenis putra Italia kedua yang melenggang ke semifinal US Open.

Petenis unggulan ke-24, Berrettini mengatasi rasa tegang di awal pertandingan dan menyia-nyiakan empat match point di set kelima sebelum membalikkan momentum dan mengalahkan petenis unggulan ke-13, Gael Monfils dengan 3-6, 6-3, 6-2, 3-6, 7-6 yang berlangsung selama 3 jam 56 menit.

Berrettini malah melakukan pelanggaran ganda pada peluang match point ketika kedudukan menunjukkan 5-4, 40/30 di set kelima. Dua poin berikutnya, akibat kesalahan yang kembali tercipta dari raket Berrettini, Monfils mengkonversi peluang break pointnya ketika pengembalian forehand Berrettini menyangkut di net.

Berrettini kembali kehilangan dua match point pada kedudukan 6-5 ketika forehand petenis berkebangsaan Italia tersebut kembali bersarang di net. Peluang match point keempat pada kedudukan 6/4 di babak tiebreak kembali diamankan oleh Monfils, sebelum Berrettini akhirnya berhasil mengklaim kemenangan ke-34 pada musim ini.

Berrettini yang kalah dari Denis Kudla di babak pertama US Open 2018, melesatkan 53 winner, termasuk 15 ace melawan Monfils yang melakukan 51 unforced error dan 17 pelanggaran ganda.

Berrettini yang berhasil menyamai prestasi rekan senegaranya, Corrado Barazzutti yang menjadi semifinalis US Open 1977, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Rafael Nadal atau petenis unggulan ke-20, Diego Schwartzman demi satu tempat di partai puncak.

Berrettini belum pernah bertemu juara tiga kali di US Open, Nadal, tetapi imbang 1-1 melawan petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman.

Musim ini, Berrettini telah mengantongi dua gelar, yakni di Budapest (mengalahkan Filip Krajinovic) dan Stuttgart (mengalahkan Felix Auger Aliassime). Ia juga menjadi runner up di Munich (kalah dari Christian Garin).

Artikel Tag: Tenis, US Open, Matteo Berrettini, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-demi-tiket-menuju-semifinal-matteo-berrettini-jatuh-bangun
1300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini