Hasil US Open: David Goffin Dan Denis Shapovalov Siap Ramaikan Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Sep 2020, 16:36 WIB
Hasil US Open: David Goffin Dan Denis Shapovalov Siap Ramaikan Babak Ketiga

David Goffin

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin harus bermain sedikit ekstra keras ketika menghadapi Lloyd Harris demi membukukan satu tempat di babak ketiga US Open musim 2020.

Petenis unggulan ketujuh, Goffin harus berjuang dalam kondisi yang lembab dan mengatasi perlawanan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Harris sebelum mengantongi kemenangan 7-6, 4-6, 6-1, 6-4 setelah 2 jam 53 menit.

Goffin bangkit dari kedudukan 3/5 di babak tiebreak set pertama sebelum ia memenangkannya. Di set kedua, Harris memperlihatkan kemampuan terbaik sehingga kedudukan imbang dengan 1-1 (set).

Dari kedudukan 1-1 di set ketiga, Goffin berhasil memenangkan 16 dari 22 poin selanjutnya demi merebut kembali momentum sebelum memenangkan set keempat yang mengantarkannya ke babak ketiga.

Berdiri di antara Goffin dan satu tempat di babak keempat adalah petenis unggulan ke-26, Filip Krajinovic yang tampil dominan ketika mengaramkan Marcos Giron dengan 6-4, 6-1, 6-3.

Saat ini, Goffin hanya terpaut satu kemenangan lagi untuk bisa melaju ke babak keempat US Open untuk kali keempat secara beruntun.

Seperti halnya Goffin, petenis unggulan ke-12, Denis Shapovalov juga menghadapi sedikit kendala di babak kedua, tetapi ia mampu mengatasinya dan membukukan satu tempat di babak ketiga.

Petenis muda Kanada, Shapovalov mengalahkan Soonwoo Kwon dengan 6-7, 6-4, 6-4, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke babak ketiga untuk kali keempat pada penampilan keempatnya di US Open. Meski Kwon melakoni permainan yang solid, serangan Shapovalov terbukti masih terlalu tangguh untuk diatasi Kwon, termasuk ketika Shapovalov menghasilkan 62 winner sementara Kwon hanya menghasilkan 19 winner.

Petenis berusia 21 tahun, Shapovalov selanjutnya akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Taylor Fritz yang menumbangkan Gilles Simon dengan 7-5, 6-3, 6-2. Petenis unggulan ke-19, Fritz akan berusaha melaju ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Sampai saat ini, Shapovalov unggul atas Fritz dengan 2-0.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Davd Goffin, Denis Shapovalov

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini