Hasil US Open: Daniil Medvedev Tampil Dominan Demi Satu Tiket Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Sep 2020, 11:34 WIB
Hasil US Open: Daniil Medvedev Tampil Dominan Demi Satu Tiket Babak Keempat

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Daniil Medvedev memasuki US Open musim 2020 sebagai salah satu pesaing utama untuk memenangkan gelar dan petenis unggulan ketiga tersebut memperlihatkan alasannya dalam tiga babak terakhir.

Petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev tampil tanpa ampun ketika mengalahkan Jeffery John Wolf dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-3, 6-2 dalam waktu 1 jam 48 menit, sehingga Medvedev berhasil kembali ke babak keempat US Open. Ia belum kehilangan lebih dari empat game dalam satu set setelah melakoni tiga pertandingan pertamanya di US Open musim ini.

“Sungguh hal yang positif saya bisa memenangkannya dengan tiga set dan saya tidak harus memainkan sampai 7-5, karena enam bulan tidak bertanding, jadi, tidak mudah untuk pulih dari pertandingan empat atau lima set. Dengan satu hari jeda dan hanya melakoni laga tiga set, saya merasa luar biasa,” jelas Medvedev.

Dalam perjalanan menuju final US Open musim lalu, Medvedev harus melakoni laga empat set di babak kedua, ketiga, dan keempat. Tetapi, ia tampak meyakinkan dari bola pertama di US Open musim ini. Ia mampu mengungguli permainan agresif Wolf yang dibuktikan dengan hanya melakukan 10 unforced error di sepanjang pertandingan.

Demi kembali ke babak delapan besar, Medvedev harus mengatasi petenis tuan rumah lainnya, Frances Tiafoe. Sama halnya dengan Medvedev, Tiafoe juga tampil dominan di laga babak ketiga dengan mengklaim 6-2, 6-3, 6-2 dalam waktu 1 jam 44 menit atas petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics.

Petenis yang pernah melaju ke perempatfinal Australian Open musim 2019, Tiafoe melenggang ke babak keempat US Open untuk kali pertama dalam kariernya setelah mematahkan dua kekalahan beruntun dari Fucsovics.

Tiafoe mematahkan servis Fucsovics dalam enam kesempatan dan memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya demi membukukan laga melawan Medvedev yang mengalahkannya di Australian Open awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Jeffery John Wolf, Frances Tiafoe

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini