Hasil US Open: Daniil Medvedev Bendung Langkah Botic van de Zandschulp

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Sep 2021, 13:02 WIB
Daniil Medvedev tak biarkan Botic van de Zandschulp bertahan di US Open 2021

Daniil Medvedev lolos ke semifinal US Open untuk kali ketiga secara beruntun

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev semakin mengukuhkan statusnya sebagai pesaing utama di US Open musim 2021 usai melenggang ke semifinal.

Petenis unggulan kedua sukses menjegal Botic van de Zandschulp dengan memetik kemenangan 6-3, 6-0, 4-6, 7-5, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal US Open untuk kali ketiga secara beruntun. Ia belum kehilangan satu set pun sebelum bertemu petenis berkebangsaan Belanda.

Petenis peringkat 2 dunia bermain dengan percaya diri melawan van de Zandschulp, termasuk menghasilkan 36 winner dan memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya serta menaikkan level permainan di set keempat pada laga yang bertahan selama 2 jam 22 menit.

“Pada dua game pertama, ia melewatkan banyak hal dan saya mengontol permainan,” ungkap Medvedev.

“Tetapi kemudian, ia mulai mengembalikan dengan lebih baik dan memukul dengan lebih bertenaga serta bermain dengan lebih agresif. Jadi, pertandingannya menjadi semakin sulit bagi saya.”

“Saya merasa senang dengan permainan saya di set keempat karena di servis pertama saya, saya hanya kehilangan dua poin dan saya selalu merasa di bawah tekanan. Lalu pada kedudukan 6-5, ia mulai sedikit ketat, dan saya berhasil memenangkannya tanpa melalui babak tiebreak yang sangat membantu.”

Mengejar gelar Grand Slam pertama dalam kariernya, runner up Australian Open musim 2021 tetap berpotensi membukukan partai puncak epik melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang mengincar untuk mengklaim keempat Grand Slam pada musim ini di US Open.

Sebelum itu, Medvedev akan berhadapan dengan salah satu petenis muda, yakni petenis unggulan ke-12, Felix Auger Aliassime atau petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcarazdi semifinal.

Pada pertemuan pertama mereka, petenis unggulan kedua mendikte pertandingan melawan van de Zandschulp, termasuk memasuki area baseline untuk melesatkan groundstroke datar. Ia memukul dengan impresif di set pertama sebelum mengklaim set pertama melalui set point keempat.

Van de Zandshculp menghabiskan waktu lebih dari 19 jam di lapangan, termasuk di babak kualifikasi, 12 jam lebih dibandingkan petenis berkebangsaan Rusia dan dampaknya mulai terlihat di set kedua. Ia hanya memenangkan 38 persen poin dari servis pertamanya setelah ia tampak kelelahan.

Namun, qualifier asal Belanda meningkatkan intensitasnya di set ketiga, sementara Medvedev mulai kurang akurat dengan forehandnya, situasi yang dimanfaatkan petenis peringkat 117 dunia untuk mengklaim set ketiga.

Di set keempat yang lebih kompetitif, Medvedev dibuat bermain ekstra keras setelah van de Zandschulp menguasai lapangan dengan baik dan menggunakan dropshot untuk mengacaukan ritme permainan petenis berkebangsaan Rusia.

Setelah menyia-nyiakan peluang match point pada kedudukan 5-4, petenis unggulan kedua akhirnya mengklaim kemenangan setelah ia mematahkan van de Zandschulp di game ke-12.

“Botic melakoni begitu banyak pertandingan sengit dan kali ini ia masih bisa bangkit. Di set keempat apapun bisa terjadi. Itu level permainan yang mengagumkan darinya dan jika ia terus bermain seperti itu, minimal ia akan berada di peringkat 50 besar,” komentar Medvedev tentang van de Zandschulp.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Botic Van de Zandschulp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-daniil-medvedev-bendung-langkah-botic-van-de-zandschulp
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini