Hasil US Open: Casper Ruud Tahan Tommy Paul Dengan Lima Set

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Sep 2022, 16:45 WIB
Casper Ruud jatuh bangun sebelum menuju babak 16 besar US Open

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud menahan rasa tegang ketika melalui laga maraton lima set demi satu tempat di babak keempat US Open musim 2022.

Petenis unggulan kelima harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis tuan rumah, Tommy Paul dengan 7-6, 6-7, 7-6, 5-7, 6-0 di babak ketiga US Open.

Petenis yang mencatatkan 10-2 di 12 pertandingan terakhir, menjadi petenis putra Norwegia pertama yang melenggang ke babak 16 besar US Open dan menjadi salah satu dari empat petenis (bersama Daniil Medvedev, Rafael Nadal, dan Carlos Alcaraz) yang bisa menghuni peringkat 1 dunia.

“Kami berdua bermain dengan baik,” aku Ruud. “Kapanpun di antara kami dipatahkan, maka petenis lain akan langsung membalas dengan mematahkannya. Jadi, sulit untuk merebut keunggulan dan mempertahankannya. Kami selalu membuntuti satu sama lain dalam kedudukan. Tampaknya satu-satunya waktu saya bisa mematahkannya adalah ketika saya dipatahkan untuk kali pertama, jadi, itu bukan pertanda yang positif, tetapi di set kelima, saya memainkan beberapa permainan terbaik pada musim ini dan permainan terbaik yang pernah saya mainkan di turnamen ini.”

Membutuhkan waktu 4 jam 23 menit untuk mengatasi Paul, petenis berkebangsaan Norwegia tampil lebih segar setelah petenis tuan rumah melakoni laga lima set ketiga secara beruntun (mengalahkan Bernabe Zapata Miralles dan Sebastian Korda).

Salah satu momen krusial terjadi di set ketiga, ketika petenis unggulan kelima mengamankan tiga peluang set point secara beruntun ketika Paul hendak menutup pertandingan pada kedudukan 6-5, 40/0. Petenis unggulan kelima merebut set ketiga melalui babak tiebreak dan meskipun kehilangan set keempat, ia menggunakan kaki yang lebih segar untuk menyambar set penentu.

Petenis berusia 23 tahun melalui salah satu musim terbaik dalam kariernya. Awal Juni lalu, ia berhasil melenggang ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open sebelum kalah dari Rafael Nadal. Kini, dengan peluang menghuni peringkat 1 dunia, kesuksesan musim ini menjadi sesuatu yang tidak terduga bagi petenis berkebangsaan Norwegia.

“Sejujurnya, ini sedikit mengejutkan,” ungkap Ruud. “Saya pikir saya tidak akan berada dalam situasi ini ketika kami mengawali musim ini. Saya tidak merasakan tekanan apapun, saya menggunakannya sebagai motivasi untuk berpikir bahwa mungkin ini satu-satunya peluang dalam karier saya untuk memenangkan turnamen dan menjadi petenis peringkat 1 dunia.”

Ruud yang musim ini mengantongi 41-15, selanjutnya akan bertemu Corentin Moutet demi satu tempat di perempatfinal US Open setelah petenis berkebangsaan Perancis menyisihkan petenis berkebangsaan Argentina, Pedro Cachin dengan 6-3, 4-6, 6-2, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Casper Ruud, Tommy Paul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-casper-ruud-tahan-tommy-paul-dengan-lima-set
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini