Hasil US Open: Carlos Alcaraz Sabet Gelar Grand Slam Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Sep 2022, 09:57 WIB
Tekuk Casper Ruud, Carlos Alcaraz naik podium juara US Open untuk kali pertama

Carlos Alcaraz berpose dengan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada salah satu hari bersejarah di US Open, Carlos Alcaraz mengandaskan Casper Ruud dengan 6-4, 2-6, 7-6, 6-3 demi mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya dan menjadi petenis peringkat 1 dunia.

Dengan seluruh dunia menyaksikan laga yang mempertaruhkan banyak hal, petenis berrkebangsaan Spanyol menembakkan pukulan penuh tenaga dan mendemonstrasikan sentuhan impresif di area net, termasuk memenangkan 76 persen poin yang diperebutkan di area net melawan petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud di Stadion Arthur Ashe.

Petenis berusia 19 tahun bermain dengan agresif dan mengatasi tekanan dengan cukup baik di set keempat demi memetik kemenangan ke-51 pada musim ini setelah 3 jam 20 menit.

Petenis unggulan ketiga yang emosional menjatuhkan diri di atas lapangan setelah kemenangan yang bersejarah dan menerima teriakan dukungan dari para penonton New York. Ia lalu naik ke kotak penonton untuk memeluk timnya, termasuk sang pelatih, Juan Carlos Ferrero.

“Ini adalah sesuatu yang saya mimpikan sejak saya masih anak-anak. Menjadi petenis peringkat 1 dunia, menjadi juara Grand Slam, adalah sesuatu yang benar-benar saya usahakan dengan sangat keras,” seru Alcaraz.

“Cukup sulit untuk berbicara kepada anda semua saat ini, saya merasakan begitu banyak emosi. Ini adalah sesuatu yang berusaya saya raih. Semua kerja keras yang telah saya lakukan bersama tim dan keluarga saya. Saya baru berusia 19 tahun, meskipun keputusan sulit masih diambil oleh orang tua dan keluarga saya. Ini sesuatu yang benar-benar istimewa bagi saya.”

Petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan tiga laga lima set secara beruntun demi melenggang ke final Grand Slam pertama dalam kariernya. Ia menghabiskan 20 jam 19 menit di sepanjang enam pertandingan menuju final US Open. Tetapi ia tidak memperlihatkan rasa lelah ketika mengalahkan Ruud.

Di sepanjang final, ia melesatkan 55 winner dan mematahkan Ruud sebanyak tiga kali sehingga kini ia mendominasi head to head mereka dengan 3-0, setelah ia juga mengalahkan petenis berkebangsaan Norwegia di final Miami Open awal musim ini.

“Tidak ada waktu untuk merasa lelah di final Grand Slam. Anda harus siap dan mengerahkan semua kemampuan anda. Ini sesuatu yang saya usahakan dengan sangat keras,” tambah Alcaraz.

Petenis berusia 19 tahun menjadi juara Grand Slam termuda sejak rekan senegaranya, Rafael Nadal yang berusia 19 tahun ketika memenangkan gelar French Open musim 2005. Sementara ia menjadi juara US Open termuda sejak Pete Sampras memenangkannya ketika berusia 19 tahun pada musim 1990.

Dengan gelar US Open, musim ini Alcaraz berhasil mengantongi lima gelar, termasuk dua gelar Masters di Miami dan Madrid.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Carlos Alcaraz, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-carlos-alcaraz-sabet-gelar-grand-slam-pertama
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini