Hasil US Open: Carlos Alcaraz Mundur, Felix Auger Aliassime Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Sep 2021, 14:06 WIB
Felix Auger Aliassime segel satu tiket perempatfinal US Open 2021

Felix Auger Aliassime [kiri] dan Carlos Alcaraz [kanan] usai lakoni perempatfinal US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime mendapatkan banyak perhatian sejak berusia 14 tahun ketika ia tampil menggebrak di ajang Challenger.

Kini, petenis berusia 21 tahun melenggang ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Kanada tengah unggul atas Carlos Alcaraz dengan 6-3, 3-1 ketika petenis muda Spanyol terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan akibat cedera yang tidak diungkapkan secara detail.

Petenis berusia 21 tahun pun menjadi petenis putra Kanada pertama yang melaju ke semifinal US Open di sepanjang sejarah Grand Slam tersebut sekaligus menjadi petenis putra termuda yang melangkah ke semifinal US Open sejak Juan Martin del Potro memenangkan gelarnya pada musim 2009.

“Itu tonggak bersejarah yang mengagumkan. Turnamen ini telah menjadi turnamen yang fantastik bagi saya. Tentu akhir pertandingan kali ini cukup aneh. Tetapi pada akhirnya, saya melewatinya,” ungkap Auger Aliassime.

“Saya mendapatkan peluang lain untuk bertanding melawan salah satu petenis terbaik di dunia saat ini untuk mendapatkan peluang demi lolos ke final Grand Slam pertama dalam karier saya. Itu mengagumkan. Saya senang saya terus maju dan saya akan berusaha untuk memenangkan pertandingan selanjutnya.”

Alcaraz memenangkan laga lima set secara beruntun melawan Stefanos Tsitsipas dan Peter Gojowczyk dalam perjalanan menuju perempatfinal. Berhadapan dengan petenis unggulan ke-12, petenis berkebangsaan Spanyol tidak seakurat seperti di awal turnamen, termasuk melakukan 16 unforced erro dalam 13 game. Groundstroke yang biasanya bisa diandalkan seringkali menyangkut di net.

Selama pergantian pertama di set kedua, fisioterapis mengunjungi Alcaraz dan berdiskusi panjang, tetapi fisioterapis tersebut tidak mengobatinya. Setelah satu game selanjutnya, petenis berkebangsaan Spanyol memutuskan mundur yang tentu mengejutkan petenis unggulan ke-12.

“Tidak, saya tidak tahu ada yang salah sampai ia memanggil fisioterapis. Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi itu sungguh disayangkan. Saya tidak menduganya. Ia petenis yang handal,” komentar Auger Aliassime tentang apa yang terjadi terhadap Alcaraz.

Terlepas dari akhir pertandingan yang tidak terduga, Auger Aliassime selanjutnya akan menantang petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev. Kedua petenis akan bertemu untuk kali kedua setelah Medvedev memenangkan pertemuan pertama mereka di Rogers Cup musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Felix Auger Aliassime, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-carlos-alcaraz-mundur-felix-auger-aliassime-ke-semifinal
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini