Hasil US Open: Bungkam Aryna Sabalenka, Leylah Annie Fernandez Ke Final

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Sep 2021, 14:01 WIB
Leylah Annie Fernandez mendarat di final Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open 2021

Leylah Annie Fernandez rayakan kemenangan di semifinal US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gebrakan petenis berusia 19 tahun, Leylah Annie Fernandez masih terus berlangsung sampai ia menjejakkan kaki di final Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2021.

Petenis peringkat 73 dunia mengklaim kemenangan ketiga atas petenis peringkat 5 dunia di US Open musim ini ketika ia menaklukkan petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka dengan 7-6, 4-6, 6-4 di semifinal yang digelar di Arthur Ashe Stadium. Ia harus mengamankan satu peluang set point di set pertama sebelum memenangkannya melalui babak tiebreak.

Petenis berkebangsaan Kanada masih mengukuhkan dirinya sebagai penakluk petenis terbaik dunia dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 20 menit atas petenis peringkat 2 dunia, Sabalenka dan kini ia mengalahkan empat petenis unggulan secara beruntun dalam perjalanan menuju final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis yang baru menginjak usia 19 tahun pada pekan ini kini menjadi petenis belia Kanada kedua dalam tiga musim terakhir yang melaju ke final US Open, bergabung dengan Bianca Andreescu yang memenangkan Grand Slam tersebut pada musim 2019 dan ketika berusia 19 tahun.

“Itu pastinya pertandingan yang sangat apik dari kami berdua,” seru Annie Fernandez. “Ia mengawali pertandingan dengan sangat baik, tetapi saya lega mampu tetap sabar, berjuang demi setiap poin. Saya lega di babak tiebreak saya mampu menyerangnya, tetapi tidak terlalu berlebihan dan fokus dengan pukulan saya.”

“Di set kedua saya mendapatkan peluang saya, tetapi saya melakukan beberapa kesalahan. Ia memanfaatkan peluangnya untuk merebut set itu. Di set ketiga, itu pertarungan epik. Kami berjuang sampai akhir. Saya lega saya mampu mengembalikan satu bola lagi.”

“Saya mempercayai permainan saya, tetapi itu juga membantu untuk membuka mata saya bahwa saya tidak memiliki batas untuk potensi saya, bahwa saya bisa melalui tiga set melawan petenis terbaik dunia, dan saya bisa menang melawan mereka. Saya hanya merasa lega mendapatkan peluang ini dan melihat di mana level permainan saya.”

Ketika petenis berkebangsaan Kanada memenangkan dua pertandingan pertama di US Open musim ini, untuk kali pertama ia mengantongi dua kemenangan secara beruntun sejak mengklaim gelar pertama dalam kariernya di Monterrey pada Maret lalu.

Tidak sampai di sana, ia bahkan menaklukkan petenis peringkat 3 dunia sekaligus juara bertahan, Naomi Osaka dan petenis peringkat 5 dunia, Elina Svitolina. Juara US Open musim 2016, Angelique Kerber pun menjadi korban keganasannya.

Dengan menundukkan petenis peringkat 2 dunia, Sabalenka, Annie Fernandez menjadi petenis putri termuda yang mengalahkan tiga petenis peringkat 5 besar di Grand Slam sejak Serena Williams melakukannya dalam perjalanan memenangkan gelar US Open musim 1999.

Menghadapi Sabalenka, petenis berusia 19 tahun memperlihatkan kegigihan dengan mengamankan tujuh dari 11 peluang break point yang ia hadapi. Di sepanjang pertandingan, Sabalenka menghasilkan 45 winner, tetapi terhalang dengan 52 unforced error yang mengalir dari raketnya, sedangkan petenis berkebangsaan Kanada menembakkan 26 winner dengan melakukan 23 unforced error.

Satu langkah lebih dekat dengan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya, Annie Fernandez akan berhadapan dengan petenis belia lain yang tampil mengejutkan di US Open musim ini, Emma Raducanu.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Leylah Annie Fernandez, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-bungkam-aryna-sabalenka-leylah-annie-fernandez-ke-final
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini