Hasil US Open: Bianca Andreescu Terseok-Seok Di Rintangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Sep 2021, 22:41 WIB
Bianca Andreescu jatuh bangun di rintangan pertama US Open 2021

Bianca Andreescu rayakan kemenangan di babak pertama US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Bianca Andreescu kembali mencetak kemenangan di US Open, Grand Slam yang ia menangkan pada musim 2019.

Petenis unggulan keenam harus bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set ketiga sebelum mengaramkan petenis berkebangsaan Swiss, Viktorija Golubic dengan 7-5, 4-6, 7-5 di babak pertama US Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Kanada dipaksa bertarung sengit oleh petenis peringkat 45 dunia, Golubic yang unggul dengan peluang break di set pertama dan ketiga, sebelum petenis berkebangsaan Kanada bangkit dengan impresif demi mengantongi kemenangan kedelapan secara beruntun di US Open.

Petenis berusia 21 tahun tidak mampu bermain dan mempertahankan gelar US Open pada musim lalu karena cedera. Sebelum mengawali Grand Slam di New York pekan ini, ia mengatakan kepada para wartawan bahwa menjejakkan kaki kembali di Arthur Ashe Stadium, salah satu venue tenis terbesar, membantunya menghidupkan kembali kegembiraan yang ia rasakan karena bisa kembali beraksi pada musim ini.

“Saya pastinya belum melakoni banyak pertandingan, tetapi saya merasa sangat nyaman bermain di lapangan ini,” seru Andreescu.

“Saya bisa kembali merasakan perasaan yang saya dapatkan pada musim 2019 dan kepercayaan diri saya sedikit lebih tinggi dibandingkan di turnamen lain. Mungkin karena lapangannya, turnamennya, dan semua hal itu.”

“Pertandingan kali ini benar-benar ketat. Semuanya ditentukan hanya dengan beberapa poin saja. Saya hanya berjuang sekeras mungkin. Pertandingan itu bisa saja berakhir sebaliknya.”

Menghadapi Golubic yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo nomor ganda putri, Bencic menambahkan, “Ia memainkan permainan yang menakjubkan. Ia mendapatkan banyak bola, ia benar-benar menempatkan bolanya di lapangan, itu mengagumkan.”

“Bagi saya, saya hanya ingin meningkatkan permainan saya dan berusaha tampil lebih baik daripada itu.”

Menantikan Andreescu di babak kedua US Open adalah petenis tuan rumah, Lauren Davis yang menundukkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Viktoriya Tomova dengan 6-2, 2-6, 6-3.

Di lapangan lain, petenis peringkat 41 dunia, Sara Sorribes Tormo mengklaim salah satu kemenangan terbesar ketika menaklukkan petenis unggulan ke-22 sekaligus semifinalis Australian Open musim ini, Karolina Muchova dengan 6-2, 7-6.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kelima petenis berkebangsaan Spanyol, Sorribes Tormo atas petenis peringkat 30 besar pada musim ini.

Setelah mendominasi set pertama, Sorribes Tormo bangkit dari kedudukan 3-5 di set kedua demi membukukan babak kedua melawan Hsieh Su Wei yang mengandaskan petenis tuan rumah, Claire Liu dengan 6-1, 6-4.

Sementara petenis unggulan ke-14, Anastasia Pavlyuchenkova melalui babak pertama US Open dengan lebih mulus ketika ia menyingkirkan petenis tuan rumah, Alison Riske dengan 6-4, 6-2 dan akan menantang Anna Karolina Schmiedlova di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Slovakia mengalahkan rekan senegara Riske, Ashlyn Krueger dengan 7-5, 6-7, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Bianca Andreescu, Viktorija Golubic, Sara Sorribes Tormo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-bianca-andreescu-terseok-seok-di-rintangan-pertama
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini