Hasil US Open: Bertemu Jan Lennard Struff, Novak Djokovic Perlihatkan Permainan Kelas Dunia

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Sep 2020, 09:49 WIB
Hasil US Open: Bertemu Jan Lennard Struff, Novak Djokovic Perlihatkan Permainan Kelas Dunia

Novak Djokovic

Berita Tenis: Novak Djokovic telah bertanding di sesi malam dan siang di sepanjang pekan pertama perhelatan US Open musim 2020. Tetapi terlepas kapan ia melangkahkan kaki ke dalam Arthur Ashe Stadium, permainan terbaik selalu menemaninya.

Petenis unggulan pertama, Djokovic tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengaramkan petenis unggulan ke-28, Jan Lennard Struff. Djokovic mengembalikan semua pengembalian forehand Lennard Struff yang bertenaga demi memancing petenis berkebangsaan Jerman tersebut untuk melakukan kesalahan.

1 jam 42 menit selanjutnya, bintang tenis Serbia, Djokovic dengan mulus meluncur ke babak keempat dan mencatatkan 26-0 pada musim ini dengan kemenangan dominan 6-3, 6-3, 6-1 atas Lennard Struff. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan ke-600 Djokovic di turnamen hard-court.

“Itu perfoma yang sangat impresif dari sisi saya. Saya berhasil membaca servisnya dengan baik. Saya menemukan jalan saya, terutama setelah set pertama. Di set kedua dan ketiga, saya merasa sangat luar biasa dengan berada di lapangan,” seru Djokovic yang menyelesaikan pertandingan dengan 34 winner dan 23 unforced error.

“Saya telah bermain dengan baik dalam beberapa pekan terakhir, berlatih keras, fokus dengan hal-hal yang tepat, mempertahankan level performa saya, dan mengharapkan hal yang terbaik. Saya merasa percaya diri dengan permainan saya dan membawanya ke setiap pertandingan yang saya lakoni.”

Berkat kemenangan tersebut, Djokovic mencatatkan 75-11 di US Open dan melaju ke pekan kedua dalam 13 penampilan terakhirnya di US Open. Ia juga mempertahankan catatan sempurna melawan Lennard Struff dengan 5-0, termasuk dua pertemuan mereka pada musim ini di perempatfinal Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu dan kemenangan empat set di Australian Open awal musim ini.

Menantikan Djokovic di babak keempat adalah petenis unggulan ke-20, Pablo Carreno Busta yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis dengan 6-4, 6-3, 6-2.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Carreno Busta termotivasi di USTA Billie Jean King National Tennis Center setelah ia pernah melaju ke semifinal US Open musim 2017 dan memenangkan gelar turnamen Masters 1000 nomor ganda untuk kali pertama bersama Alex De Minaur di Cincinnati Open pekan lalu. Tetapi ia masih tertinggal melawan Djokovic dengan 0-3.

“Ia petenis yang sangat solid, mungkin tidak memiliki senjata andalan, tetapi setiap pukulannya sangat apik,” komentar Djokovic tentang Carreno Busta.

“Ia mengembalikan banyak bola, jadi, saya harus siap dengan banyak pergantian. Pertandingan itu pastinya akan menguras energi, baik secara fisik maupun mental. Mudah-mudahan saya masih bisa mempertahankan performa apik seperti yang saya perlihatkan kali ini.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Jan Lennard Struff, Pablo Carreno Busta

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini