Hasil US Open: Bertahan Sekuat Tenaga, Casper Ruud Maju Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Sep 2022, 08:13 WIB
Casper Ruud amankan satu tiket menuju perempatfinal di US Open

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud bangkit dari pertengahan pertandingan yang sedikit goyah di babak keempat US Open musim 2022.

Petenis unggulan kelima pantang menyerah ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Corentin Moutet dengan 6-1, 6-2, 6-7, 6-2 pada pertemuan pertama mereka demi menjejakkan kaki di perempatfinal US Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Juara Swiss Open musim 2022 memacu hingga batas kemampuan ketika mengklaim kemenangan lima set di babak ketiga melawan petenis tuan rumah, Tommy Paul, tetapi ia tampak akan menyabet kemenangan yang nyaman melawan petenis peringkat 112 dunia, Moutet di Stadion Arthur Ashe.

Namun dari keunggulan 4-2 di set ketiga, petenis berusia 23 tahun kehilangan konsentrasi dan kontrol dari forehandnya, situasi yang dimanfaatkan Moutet untuk merebut set tersebut.

Namun, petenis berkebangsaan Norwegia tidak panik. Ia mengamankan tiga peluang break point di set keempat dan ia memukul groundstroke dengan lebih meyakinkan sebelum akhirnya memetik kemenangan dalam waktu 3 jam 22 menit.

“Saya mengawali pertandingan dengan luar biasa dan dua set yang saya menangkan tidak memperlihatkan hasil yang sebenarnya. Pertandingan itu lebih sengit,” aku Ruud.

“Corentin adalah lawan yang sangat lihai. Ia memiliki semua pukulan, berlari dengan baik. Ia bisa menghasilkan pukulan yang impresif dan semua hal. Saya harus benar-benar fokus, tetap tajam, dan saya bermain dengan benar-benar baik sampai saya dipatahkan di set ketiga, yang cukup membuat saya frustasi.”

“Ia lalu sedikit menaikkan level permainannya. Tetapi di set keempat, saya mampu mematahkannya beberapa kali dan beruntungnya, servis dengan cukup baik. Saya tidak mengubah banyak hal, tetapi saya mampu mendikte pertandingan.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan kelima mencatatkan 42-15 pada musim 2022 – termasuk memenangkan tiga gelar dan lolos ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open – dan memiliki peluang menghuni peringkat 1 dunia setelah US Open. Ia merupakan salah satu dari empat petenis – Daniil Medvedev, Rafael Nadal, dan Carlos Alcaraz – yang berpeluang naik ke peringkat 1 dunia. Semua kecuali Nadal harus lolos ke final jika ingin menghuni posisi prestisius tersebut.

Ruud yang tampil untuk kali keempat di US Open, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-13, Matteo Berrettini demi satu tempat di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Casper Ruud, Corentin Moutet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-bertahan-sekuat-tenaga-casper-ruud-maju-ke-perempatfinal
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini