Hasil US Open: Belinda Bencic Tak Biarkan Iga Swiatek Mengalahkannya Lagi

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Sep 2021, 14:51 WIB
Belinda Bencic sisihkan Iga Swiatek di US Open 2021

Belinda Bencic jejakkan kaki di perempatfinal US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: US Open musim 2021 telah menyuguhkan banyak kejutan dan salah satunya ketika petenis unggulan ke-11, Belinda Bencic mengalahkan salah satu juara Grand Slam yang tersisa.

Petenis berkebangsaan Swiss bermain ekstra keras demi mengamankan empat set point di set pertama sebelum menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Iga Swiatek dengan 7-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 7 menit.

Set pertama yang bertahan selama 84 menit menampilkan salah satu babak tiebreak terpanjang di US Open musim 2021 sejauh ini, melampaui laga babak ketiga antara Simona Halep dan Elena Rybakina.

Kemenangan atas juara French Open musim lalu, Swiatek, menempatkan petenis unggulan ke-11 di perempatfinal US Open untuk kali ketiga dalam kariernya setelah ia melaju ke perempatfinal Grand Slam tersebut pada musim 2014 ketika masih berusia 17 tahun dan semifinal pada musim 2019.

Sebelum tiba di Flushing Meadows, New York, petenis berkebangsaan Swiss menikmati musim panas yang menakjubkan. Usai memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo nomor tunggal, kepercayaan dirinya meningkat dan berbeda jauh dibandingkan pertandingan kali ini dengan pertemuan terakhirnya melawan Swiatek di Adelaide awal musim ini.

Di final Adelaide International, petenis unggulan ke-11 hanya bertanding selama 67 menit setelah petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek memenangkan pertandingan tersebut dengan performa dominan dan hanya kehilangan empat game saja.

Tujuh bulan setelah itu, Bencic tampil dengan sebaliknya dan hampir di sebagian besar set pertama, ia berada dalam performa apik dan berhasil membalikkan keadaan.

Mengawali pertandingan, kedua petenis bermain dengan sengit sebelum Swiatek menciptakan peluang set point pertama pada kedudukan 6-5, dan bahkan setelah petenis berkebangsaan Swiss mengamankannya, petenis berkebangsaan Polandia merebut kembali kontrol pertandingan dengan mengklaim keunggulan 5/2 di babak tiebreak.

Dari kedudukan tersebut, petenis unggulan ke-11 menyambar empat poin secara beruntun hingga kedudukan menjadi 6/5. Tetapi setelah Swiatek mengamankan tiga set point, ia membalikkan keadaan dan unggul dengan 9/8, dilanjutkan dengan 10/9. Tetapi, petenis unggulan ketujuh menyia-nyiakan peluang tersebut setelah pengembalian volleynya terlalu melebar.

Setelah peluang set point keempat dari kedua petenis datang dan pergi – Bencic pada kedudukan 11/10 dan Swiatek pada kedudukan 12/11 – petenis berkebangsaan Polandia akhirnya tersandung. Unforced error secara beruntun dari juara French Open musim lalu mengantarkan petenis berkebangsaan Swiss mengkonversi peluang set point kelimanya.

“Saya pastinya mendapatkan ide tentang hal yang akan ia lakukan maupun rencananya. Saya juga mengatakan kepada diri saya sendiri untuk meningkatkan banyak aspek tertentu dari permainan saya, kemudian membuat strategi yang sedikit berbeda baginya. Ia lalu menyesuaikan diri di pertengahan pertandingan. Saya siap untuk menghadapinya, jadi, saya senang bahwa hal itu bekerja dengan baik,” papar Bencic.

Peluang Bencic melenggang ke semifinal US Open untuk kali kedua akan dihadang petenis tuan rumah, Shelby Rogers atau qualifier asal Inggris, Emma Raducanu.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Belinda Bencic, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-belinda-bencic-tak-biarkan-iga-swiatek-mengalahkannya-lagi
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini