Hasil US Open: Barbora Krejcikova Pulangkan Garbine Muguruza Dari New York

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Sep 2021, 21:14 WIB
Barbora Krejcikova tenggelamkan Garbine Muguruza di US Open 2021

Barbora Krejcikova temukan jawaban untuk atasi tantangan Garbine Muguruza di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova menahan laju Garbine Muguruza yang lebih memanas di set kedua babak keempat US Open musim 2021.

Demi melenggang ke perempatfinal US Open untuk kali pertama, petenis unggulan kedelapan mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza dengan 6-3, 7-6.

Juara French Open musim 2021 kini mengantongi 29 kemenangan dari 32 pertandingan terakhir yang ia lakoni dan mengklaim kemenangan keempat atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini demi menjejakkan kaki di perempatfinal Grand Slam kedua dalam kariernya.

Kedua petenis memenangkan satu dari dua pertemuan mereka pada musim ini dengan Muguruza memenangkan pertemuan mereka di Dubai dan petenis unggulan kedelapan membalaskan kekalahan tersebut dengan memenangkan pertemuan mereka di Cincinnati tiga pekan lalu. Tetapi, laga babak ketiga US Open musim ini menjadi pertemuan pertama mereka di Grand Slam.

Meskipun kini ia juara Grand Slam dan menghuni peringkat 10 besar, petenis berkebangsaan Ceko musim ini debut di US Open nomor tunggal.

“Saya pikir saya mengawali pertandingan dengan benar-benar baik dan memainkan permainan apik. Kuncinya adalah mengawali pertandingan dengan baik. Ada banyak peluang break yang tentu menyulitkan, tetapi saya senang bahwa saya memenangkan set pertama dengan 6-3. Entah bagaimana saya mengawali set kedua dengan keunggulan 4-0, lalu beberapa hal mulai menjadi lebih rumit,” papar Krejcikova.

“Garbine mulai meningkatkan level permainan dan saya menduganya. Pada akhirnya, saya benar-benar berjuang dan saya merasa cukup buruk saat ini. Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi, tetapi saya tidak bisa bernafas. Saya mulai merasa pusing dan dunia ini seperti bergoyang. Hal itu belum pernah terjadi pada saya sebelumnya.”

“Pada akhirnya, saya hanya mengerahkan semua kemampuan saya karena untuk kali pertama saya bermain di lapangan sebesar itu pada sesi malam dan saya benar-benar bersenang-senang sampai saat itu.”

Pada laga yang mempertemukan dua juara Grand Slam, petenis unggulan kedelapan terbukti menjadi penyerang yang lebih sukses setelah ia menyelesaikan pertandingan dengan 29 winner dengan 28 unforced error, sementara Muguruza menghasilkan 20 winner dengan 24 unforced error.

Di perempatfinal US Open, Krejcikova akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka, petenis unggulan tertinggi yang masih tersisa setelah petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty tersingkir dari US Open musim ini.

Sementara Krejcikova dan Sabalenka familiar dengan permainan masing-masing di nomor ganda setelah bertemu sebanyak tiga kali, mereka baru bertemu satu kali di nomor tunggal, yakni di Linz musim lalu yang dimenangkan Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Barbora Krejcikova, Garbine Muguruza, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-barbora-krejcikova-pulangkan-garbine-muguruza-dari-new-york
1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini