Hasil US Open: Aryna Sabalenka Karamkan Karolina Pliskova Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Sep 2022, 15:57 WIB
Aryna Sabalenka patahkan kegigihan Karolina Pliskova demi semifinal di US Open

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Aryna Sabalenka menjadi petenis putri pertama sejak Serena Williams (2019 – 2020) yang berhasil melenggang ke semifinal US Open secara beruntun.

Petenis unggulan keenam mengerahkan kemampuan terbaik demi mengaramkan petenis peringkat 22 dunia, Karolina Pliskova dengan 6-1, 7-6 di perempatfinal US Open musim 2022 yang digelar di Stadion Arthur Ashe.

Pertandingan tersebut berlangsung lebih mulus dibandingkan dengan laga tiga set sengit melawan petenis tuan rumah, Danielle Rose Collins di babak babak keempat dan ketika ia harus mengamankan dua peluang match point melawan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi.

“Saya pikir saya mengawalinya dengan benar-benar baik dan set pertama berlangsung dengan level yang benar-benar tinggi bagi saya serta memberikan banyak tekanan kepadanya,” seru Sabalenka.

“Set pertama benar-benar luar biasa. Di set kedua, saya tahu ia akan berusaha untu bangkit dan ia akan bermain dengan lebih baik. Saya hanya mencoba meempertahankan servis saya dan membuatnya berada di bawah tekanan dengan servisnya.”

Laga berikutnya bagi petenis unggulan keenam adalah laga semifinal US Open melawan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek.

“Semifinal, itu akan menjadi laga yang sengit. Saya siap untuk pertarungan sengit lain. Saya harus fokus dengan diri saya sendiri.”

Berkat kemenangan atas petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova, petenis unggulan keenam kini memenangkan lima pertandingan secara beruntun untuk kali pertama sejak US Open musim lalu.

Terakhir kali kedua petenis bertemu di Grand Slam, yakni semifinal Wimbledon musim lalu, ada banyak kejutan di pertandingan tersebut. Petenis unggulan keenam menembakkan 18 ace dan mantan petenis peringkat 1 dunia, Pliskova menembakkan 14 ace, tetapi pada akhirnya petenis berkebangsaan Ceko menang dengan tiga set.

14 bulan lalu, petenis unggulan keenam lolos ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon. Maju untuk kali ketiga, ia menyatakan bahwa ia petenis yang sama sekali berbeda.

“Saya hampir menangis di pertandingan ketika melalui pekan pertama. Lalu saya berada di semifinal, maka muncullah banyak ekspektasi. Saya merasa, ‘Baiklah, saya pikir ini waktu saya, saya akan memenangkannya’,” tutur Sabalenka.

“Saya bisa mengatakan saya tidak menyangka Pliskova bermain sebaik itu. Saya menyangka bisa memenangkan pertandingan dengan benar-benar mudah. Lalu, saya mendapatkan pengalaman lain di semifinal US Open. Sekali lagi, saya kalah.”

Sabalenka akan kembali ke peringkat 5 besar jika ia melenggang ke final. sementara Pliskova gagal di perempatfinal US Open untuk kali keempat secara beruntun, tetapi ia diprediksi kembali ke peringkat 20 besar pada pekan depan.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Aryna Sabalenka, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-aryna-sabalenka-karamkan-karolina-pliskova-di-perempatfinal
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini