Hasil US Open: Aryna Sabalenka Benamkan Barbora Krejcikova Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Sep 2021, 18:13 WIB
Aryna Sabalenka pupuskan harapan Barbora Krejcikova di US Open 2021

Aryna Sabalenka rayakan kemenangan di perempatfinal US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka menjejakkan kaki di semifinal Grand Slam kedua secara beruntun usai mengalahkan Barbora Krejcikova.

Petenis unggulan kedua tidak menghadapi banyak kendala ketika menumbangkan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova dengan 6-1, 6-4 di perempatfinal US Open musim 2021.

Petenis yang tampil di semifinal Grand Slam untuk kali pertama di Wimbledon musim ini melumpuhkan juara French Open musim 2021, Krejcikova, sehingga dipastikan akan ada juara Grand Slam baru di US Open nomor tunggal putri.

Juara Madrid Open musim 2021 membutuhkan waktu lebih dari 2 jam untuk mengatasi Krejcikova dengan tiga set pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di Linz musim lalu. Tetapi kali ini, petenis berkebangsaan Belarusia tidak mengalami kendala pada laga yang bertahan selama 86 menit.

Kedua petenis mengantongi 42 kemenangan ketika memasuki laga perempatfinal US Open musim ini dan dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan kedua kini mengungguli para petenis putri dengan mengantongi 43 kemenangan. Sementara petenis berkebangsaan Ceko berada di posisi kedua bersama petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty.

Permainan penuh tenaga petenis peringkat 2 dunia menjadi hal yang cukup menonjol, terutama pada servis pertamanya setelah ia memenangkan tiga perempat poin dari servis pertamanya.

Sabalenka juga tampil memukau dalam pengembalian setelah ia memenangkan lebih dari setengah poin servis Krejcikova dan mengkonversi empat dari sepuluh peluang break point yang ia ciptakan.

Selain itu, petenis berkebangsaan Belarusia menghasilkan 21 winner, jauh lebih banyak daripada juara French Open musim 2021 yang menembakkan 14 winner dan petenis berkebangsaan Belarusia melakukan enam unforced error lebih sedikit daripada petenis berkebangsaan Ceko.

“Semifinal Grand Slam kedua dan mudah-mudahan saya masih bisa melanjutkannya,”seru Sabalenka.

“Itu mengagumkan. Saya benar-benar bangga dengan diri saya sendiri dan saya sangat bangga dengan tim saya bahwa mereka selalu bekerja dan berusaha menemukan hal-hal yang bisa membuat saya berkembang. Itu hal yang paling saya banggakan.”

“Saya tidak benar-benar memikirkan tentang undian pertandingan, seperti seberapa jauh saya bisa melangkah. Saya hanya mulai menikmati setiap pertandingan. Hal itu terdengar sederhana, tetapi dengan semua hal yang terjadi di sekeliling, tidak mudah untuk fokus di setiap pertandingan maupun menikmatinya, baik menikmati setiap perjuangan dan tantangan.”

“Di sepanjang pertandingan, saya tidak benar-benar fokus dengan kendala. Saya fokus dengan hal yang seharusnya saya lakukan untuk memenangkan pertandingan. Saya tidak benar-benar panik atau stres tentang pertandingan itu. Saya hanya berusaha untuk tetap cerdas dan profesional. Saya pikir, itu yang membantu saya memenangkan pertandingan kali ini.”

Menantikan Sabalenka di semifinal US Open adalah petenis muda yang tampil mengejutkan, Leylah Annie Fernandez dan mereka akan bertemu untuk kali pertama. Annie Fernandez memetik kemenangan ketiga atas petenis peringkat 20 besar secara beruntun ketika ia menaklukkan petenis unggulan kelima, Elina Svitolina setelah ia juga menundukkan mantan petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara US Open, Naomi Osaka dan Angelique Kerber secara beruntun.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Aryna Sabalenka, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-aryna-sabalenka-benamkan-barbora-krejcikova-di-perempatfinal
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini