Hasil US Open: Angelique Kerber Tampil Meyakinkan Di Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Sep 2020, 07:58 WIB
Hasil US Open: Angelique Kerber Tampil Meyakinkan Di Laga Pertama

Angelique Kerber

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-17, Angelique Kerber melakoni pertandingan pertamanya sejak Januari lalu dengan mengantongi kemenangan 6-4, 6-4 atas Ajla Tomljanovic setelah 1 jam 28 menit di babak pertama US Open musim 2020.

Cedera pada kaki kiri membuat petenis berkebangsaan Jerman, Kerber menepi dari dunia tenis sebelum turnamen tenis ditangguhkan pada Maret lalu akibat pandemi COVID-19 dan ia tidak berpartisipasi di Cincinnati Open (Western & Southern Open). Itu artinya, terakhir kali ia menjejakkan kaki di lapangan dalam pertandingan profesional adalah ketika ia kalah dari Anastasia Pavlyuchenkova di babak keempat Australian Open.

Namun, juara US Open musim 2016, Kerber tampil mengesankan di sepanjang pertandingan dengan permainan agresif dan tampil membaik dalam poin-poin krusial. Dalam beberapa kesempatan, kemampuannya dalam mengubah gaya bertahan menjadi menyerang tetap menjadi salah satu andalannya.

“Bagi saya ini situasi yang istimewa,” aku Kerber. “Saya melakoni pertandingan terakhir saya di Australian Open dan sekarang beberapa bulan kemudian, kita berada di sini, di New York.”

“Jadi, ini sama, ini juga pertandingan penting yang saya lakoni, karena anda tidak benar-benar berharap banyak terhadap diri anda.”

“Anda tidak tahu di mana posisi anda dan bagaimana anda melakukan transisi ke pertandingan sebenarnya, yang rasanya selalu sedikit berbeda dengan pertandingan latihan. Saya pikir saat ini, bagi saya penting untuk tidak benar-benar melihat ke belakang. Saya harus lebih fokus dengan saat ini dan berusaha untuk mengambil pelajaran dari semua pengalaman yang telah saya lalui selama ini.”

Di babak kedua, Kerber akan menghadapi rekan senegaranya, Anna Lena Friedsam yang menyisihkan petenis tuan rumah, Caroline Dolehide dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Angelique Kerber, Ajla Tomljanovic

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini