Hasil US Open: Angelique Kerber Bertahan Dari Gempuran Sloane Stephens

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Sep 2021, 12:17 WIB
Angelique Kerber buyarkan mimpi Sloane Stephens di US Open 2021

Angelique Kerber kembali ke babak keempat US Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ketika dua juara US Open saling berhadapan di babak ketiga dan bertemu di Louis Armstrong Stadium, Angelique Kerber menjadi petenis yang memenangkan laga tersebut.

Juara US Open musim 2016 mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan juara US Open musim 2017, Sloane Stephens dengan 5-7, 6-2, 6-3.

Dalam waktu kurang dari 2 jam, petenis unggulan ke-16 berjuang keras untuk bangkit setelah kecolongan set pertama untuk mengeleminasi Stephens. Selain itu, mantan petenis peringkat 1 dunia juga berjuang demi memperkecil selisih head to head mereka setelah kemenangan kali ini merupakan kemenangan keduanya dari tujuh pertemuan melawan petenis tuan rumah.

Kini, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam berhasil mengklaim 17 kemenangan dari 19 pertandingan terakhir yang ia lakoni. Ia memenangkan gelar untuk kali pertama dalam tiga musim terakhir di Bad Homburg, lalu melenggang ke semifinal Wimbledon sebelum kalah dari sang juara, Ashleigh Barty.

Di pertandingan kali ini, petenis berkebangsaan Jerman berhasil memanfaatkan lebih banyak peluang setelah ia mengkonversi empat dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan, sementara Stephens hanya bisa mengkonversi dua dari sembilan peluang.

“Bertanding melawan Sloane selalu menjadi pertarungan sengit,” aku Kerber. “Saya kalah dalam beberapa pertandingan terakhir melawannya. Jadi, saya siap untuk melakoni pertarungan sengit lainnya.”

“Setelah set pertama, ketika ia bermain dengan benar-benar apik, terutama di momen-momen penting, saya hanya berusaha untuk bertahan di pertandingan dan siap untuk mengantisipasi setiap bola.”

“Di set ketiga, saya pikir dua atau tiga poin yang menentukan pertandingan. Saya hanya fokus dengan setiap bola dan mengambil peluang saya. Sya juga siap dan tampil agresif. Saya senang bisa melaluinya dan kini berada di pekan kedua Grand Slam.”

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, set ketiga berlangsung kompetitif yang terlihat pada rally-rally yang semakin sengit dengan kecepatan yang luar biasa dari masing-masing groundstroke. Pada kedudukan 3-2, Stephens mendapatkan tiga peluang break point, tetapi sedikit kewalahan dengan permainan Kerber yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Dari kedudukan tersebut, ia tidak terbendung dan merebut satu tiket menuju babak keempat US Open.

Mempertaruhkan satu tempat di perempatfinal US Open, Kerber akan berduel melawan petenis muda Kanada, Leylah Annie Fernandez yang secara mengejutkan berhasil menaklukkan juara bertahan, Naomi Osaka.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Angelique Kerber, Sloane Stephens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-angelique-kerber-bertahan-dari-gempuran-sloane-stephens
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini