Hasil US Open: Anett Kontaveit Siap Hadang Naomi Osaka Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Sep 2020, 11:51 WIB
Hasil US Open: Anett Kontaveit Siap Hadang Naomi Osaka Di Babak Keempat

Anett Kontaveit

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-14, Anett Kontaveit membukukan satu tempat melawan juara US Open musim 2018 dan Australian Open musim 2019, Naomi Osaka di babak keempat US Open musim 2020.

Peluang emas tersebut petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit dapatkan dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas petenis unggulan ke-24, Magda Linette di babak ketiga.

Babak keempat tidak sepenuhnya asing bagi Kontaveit setelah ia mengawali musim 2020 dengan melaju ke perempatfinal Australian Open. Ia juga berhasil melaju ke babak 16 besar di US Open musim 2015.

Menghadapi Osaka juga tidak akan asing bagi Kontaveit setelah mereka baru saja bertemu pekan lalu di perempatfinal Cincinnati Open (Western & Southern Open) yang dimenangkan oleh Osaka.

Petenis berusia 24 tahun, Kontaveit mungkin akan mendapatkan peluang yang lebih baik dengan fakta bahwa Osaka bermain dengan tidak terlalu konsisten pada pekan ini, setelah ia harus melalui laga tiga set yang menantang melawan Marta Kostyuk di babak ketiga dan ia melakoni pertandingan tersebut dengan bebat menghiasi paha kirinya karena ia mengalami cedera hamstring, cedera yang memaksanya mundur dari final Cincinnati Open pekan lalu.

Menghadapi petenis berkebangsaan Polandia, Linette, Kontaveit mengontrol penuh pertandingan. Setelah mematahkan Linette di game kedua set pertama dan mempertahankan servisnya sendiri di game ketiga, Kontaveit tidak pernah berada dalam situasi tertinggal.

Pertandingan tersebut mungkin bukan pertandingan terbaik yang dilakoni Kontaveit, tetapi ia melakukan 12 unforced error dengan hanya 14 winner. Sementara Linette tidak pernah menemukan performanya setelah melakukan 25 unforced error dan empat pelanggaran ganda.

Petenis berusia 28 tahun, Linette sempat meminta jeda untuk alasan medis pada kedudukan 2-3 di set kedua dan mendapati paha kirinya harus dibebat. Konsekuensinya, ia hanya berhasil memenangkan dua poin dari tiga game terakhir sebelum Kontaveit memastikan diri keluar sebagai pemenang.

Penangguhan turnamen akibat pandemi COVID-19 menghentikan sejenak performa meyakinkan Kontaveit. Ia mengawali musim ini dengan melaju ke perempatfinal Australian Open. Ketika turnamen WTA dilanjutkan bulan lalu, Kontaveit melaju ke final di Palermo dan perempatfinal Cincinnati Open.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Anett Kontaveit, Magda Linette, Naomi Osaka

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini