Hasil US Open: Andrey Rublev Bukukan Satu Tiket Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Sep 2020, 09:54 WIB
Andrey Rublev balaskan kekalahan dari Matteo Berrettini di babak keempat US Open

Andrey Rublev melaju ke perempatfinal US Open untuk kali kedua dalam kariernya

Berita Tenis: Satu musim setelah Matteo Berrettini mengalahkan Andrey Rublev di babak keempat demi melaju ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama di US Open, mereka kembali bertemu di babak dan tempat yang sama, tetapi dengan hasil yang berbeda.

Sempat kecolongan set pertama, Rublev menyusun kembali kekuatan demi mengklaim kemenangan 4-6, 6-3, 6-3, 6-3 atas Berrettini, kemenangan yang mengantarkan petenis berkebangsaan Rusia tersebut ke perempatfinal US Open untuk kali kedua dalam kariernya.

“Itu pertandingan yang benar-benar sengit, terutama melawan Matteo. Ia petenis peringkat 10 besar,” ungkap Rublev setelah bertarung selama 2 jam 42 menit.

“Saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang ketat dan saya benar-benar senang telah memenangkannya.”

Di dalam Louis Armstrong Stadium, kedua petenis saling menyerang dengan bola penuh tenaga, terutama dari forehand masing-masing. Kedua petenis memasuki babak keempat kali ini tanpa kehilangan satu set pun, tetapi hanya satu petenis yang bisa melaju ke perempatfinal.

Di awal pertandingan, hasil pertandingan tampak akan berakhir seperti pertemuan mereka musim lalu di New York. Petenis unggulan keenam, Berrettini menggunakan backhand slicenya demi membuat lawannya, petenis unggulan kesepuluh kesulitan menemukan ritme permainan. Lalu, ketika ia mendapatkan peluang, petenis berkebangsaan Italia tersebut akan menyerang dengan forehand yang memaksa petenis unggulan kesepuluh mundur jauh ke belakang lapangan di mana ia merasa kurang nyaman.

“Musim lalu, saya ingat ia mulai bermain dengan benar-benar baik, cukup agresif, dan saya tidak siap untuk mengatasinya. Saya pun mulai mengeluh lebih awal. Saya berpikir, bagaimana mungkin ia bermain dengan begitu baik? Saya tidak bisa bermain dengan cara yang sama. Ketika saya terbangung, saya telah kehilangan dua set dan ia telah begitu percaya diri,” jelas petenis unggulan kesepuluh, Rublev.

“Kali ini pun ia mengawalinya dengan sangat baik. Ia tampil agresif dan mendikte permainan. Saya pikir saya menerima kenyataan itu lebih awal, sehingga setelah set pertama saya bisa bangkit kembali dan mulai bermain dengan lebih baik.”

Petenis yang awal musim ini memenangkan dua gelar secara beruntun di Doha dan Adelaide menyelesaikan pertandingan dengan 34 winner dan 28 unforced error, sedangkan lawannya yang berasal dari Italia melakukan kesalahan hingga 44 unforced error.

Petenis berkebangsaan Rusia tersebut melaju ke perempatfinal di USTA Billie Jean King National Tennis Center pada musim 2017 ketika ia masih menginjak usia 19 tahun, sehingga membuatnya menjadi petenis termuda yang melaju ke perempatfinal Grand Slam tersebut sejak Andy Roddick pada musim 2001. Tetapi kini, ia mengincar untuk melangkah lebih dalam setelah mengantongi begitu banyak pengalaman.

Sejak tampil di perempatfinal US Open musim 2017, petenis berusia 22 tahun tersebut telah memenangkan tiga dari total empat gelar turnamen ATP yang telah ia kantongi.

Sebelum melangkah ke babak empat besar, Rublev harus mengatasi rekan senegaranya, Daniil Medvedev atau petenis tuan rumah, Frances Tiafoe.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Andrey Rublev, Matteo Berrettini

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini