Hasil US Open: Anastasija Sevastova Tak Biarkan Cori Gauff Melangkah Lebih Jauh

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Sep 2020, 14:06 WIB
Hasil US Open: Anastasija Sevastova Tak Biarkan Cori Gauff Melangkah Lebih Jauh

Anastasija Sevastova

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-31, Anastasija Sevastova sukses menumbangkan petenis belia tuan rumah yang penuh sensasional, Cori Gauff di babak pertama US Open yang berlangsung sengit.

Memasuki US Open musim 2020, petenis berkebangsaan Latvia, Sevastova belum mengantongi satu kemenangan pun dari ketujuh turnamen yang telah ia lakoni sebelumnya.

Akan tetapi, hard-court yang berada di Billie Jean King National Tennis Center selalu menjadi tempat berburu favorit Sevastova. Ia melaju ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu sebanyak tiga kali dari empat penampilan terakhirnya di US open, termasuk pencapaian terbaiknya di Grand Slam sampai saat ini ketika ia melaju ke semifinal US Open musim 2018.

Berlaga di Louis Armstrong Stadium, Sevastova melesatkan 27 winner termasuk lima ace dalam perjalanan melumpuhkan petenis favorit tuan rumah, Gauff dengan 6-3, 5-7, 6-4.

“Saya harap saya bisa bermain seperti itu ketika saya berusia 16 tahun,” ungkap Sevastova memuji permainan lawannya.

“Ia petenis yang hebat. Tidak ada kata-kata lain yang bisa diucapkan. Saya pikir, ia mungkin memulainya dengan sedikit lambat daripada saya, tetapi ia semakin membaik dengan berjalannya pertandingan.”

“Saya pikir, ia memainkan permainan terbaiknya di set ketiga. Ia servis dan bergerak dengan lebih baik. Pertandingan itu cukup berat. Untungnya, saya tetap tenang di set ketiga dan berhasil memenangkannya.”

Sevastova yang membutuhkan empat peluang match point demi melenggang ke babak kedua, menambahkan, “Saya pikir saya melakukan beberapa kesalahan. Saya mengambil banyak resiko di set ketiga. Tetapi, saya akui ia bergerak dengan begitu baik, sehingga cukup sulit untuk menyelesaikan satu poin. Ia melihat bolanya dengan baik dan memiliki backhand yang mengagumkan. Saya akui tidak nyaman bertanding melawannya.”

“Saya hanya harus tetap solid dan bermain dengan lebih baik di service game saya pada set ketiga. Itu yang saya lakukan.”

Setelah Gauff, Sevastova akan melawan petenis belia lainnya ketika ia menghadapi petenis berusia 18 tahun, Marta Kostyuk di babak kedua. Petenis berkebangsaan Ukraina tersebut tampil dominan ketika mengklaim kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Anastasija Sevastova, Cori Gauff

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini