Hasil US Open: Alexander Zverev Temukan Jalan Untuk Hadapi Kegigihan Brandon Nakashima

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Sep 2020, 10:24 WIB
Hasil US Open: Alexander Zverev Temukan Jalan Untuk Hadapi Kegigihan Brandon Nakashima

Alexander Zverev

Berita Tenis: Atas kesabarannya, Alexander Zverev dihadiahi kemenangan setelah menghadapi laga menantang yang disuguhkan Brandon Nakashima di babak kedua US Open musim 2020.

Petenis unggulan kelima, Zverev perlahan tetapi pati ketika ia berjuang untuk menetralisir permainan agresif dari area baseline yang diperlihatkan petenis peringkat 223 dunia, Nakashima sebelum mengantongi kemenangan 7-5, 6-7, 6-3, 6-1 setelah 2 jam 55 menit di Louis Armstrong Stadium.

Sementara petenis berkebangsaan Jerman, Zverev sukses dalam servis pertamanya – memenangkan 88 persen, 82 persen, dan 84 persen di tiga set pertama secara terpisah – ia sedikit kesulitan dengan servis keduanya, termasuk hanya memenangkan 11 persen poin dari servis kedua di set kedua. Tetapi, begitu ia menemukan ritme permainannya, ia berhasil menguasai pertandingan.

Zverev yang tidak bisa mengkonversi tiga break point di game kelima, akhirnya mendapatkan peluang tersebut pada kedudukan 5-5, ketika ia memenangkan lima poin secara beruntun setelah Nakashima unggul 40/0. Zverev lalu menutup set pertama yang bertahan selama 53 menit dengan servis pertama yang tidak bisa dikembalikan.

Di set kedua, kedua petenis kembali bertarung sengit dan saling kejar mengejar angka sebelum memasuki babak tiebreak. Pukulan bertenaga yang konsisten membantu Nakashima merebut keunggulan 5/0. Tetapi dengan daya juang yang tinggi, Zverev mengejar sebelum akhirnya Nakashima mengklaim set kedua melalui peluang set point ketujuhnya.

“Yang jelas saya tidak ingin kehilangan set kedua, tetapi saya tahu bahwa jika saya memainkan permainan saya, saya masih bisa menang,” aku Zverev.

“Jadi dengan satu set sama, peluang masih terbuka lebar. Ia petenis yang handal dan memiliki backhand yang luar biasa. Ia petenis hebat, yang saya pikir dengan potensi besar.”

“Servisnya banyak mengejutkan saya, karena ia tidak servis dengan sangat cepat. Tetapi penempatannya patut diacungi jempol. Ia bisa mengincar sudut manapun. Servis keduanya juga luar biasa.”

Gerakan yang lebih baik membantu Zverev mengawali set ketiga dengan 3-1 sebelum berhasil memenangkannya dan Zverev membawa momentum tersebut di set keempat yang ia menangkan dengan hanya kehilangan satu game saja.

Demi memperebutkan satu tiket menuju babak keempat, Zverev akan bertarung melawan Adrian Mannarino yang mengaramkan petenis tuan rumah, Jack Sock dengan 7-6, 7-5, 6-2.

Di babak keempat, kedua petenis berpeluang menghadapi Alejandro Davidovich Fokina atau Cameron Norrie. Davidovich Fokina melenggang ke babak ketiga usai menyingkirkan petenis unggulan ke-24, Hubert Hurkacz dengan 6-4, 1-6, 6-2, 6-2 dan akan melawan Norrie yang mengandaskan Federico Coria dengan 6-3, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Brandon Nakashima, Adrian Mannarino

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini