Hasil US Open: Alexander Zverev Siap Duel Lawan Frances Tiafoe Di Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Agu 2019, 19:19 WIB
Hasil US Open: Alexander Zverev Siap Duel Lawan Frances Tiafoe Di Babak Kedua

Alexander Zverev

Berita Tenis: Untuk kali kelima dalam karier mereka yang masih hijau, Alexander Zverev dan Frances Tiafoe akan bertarung di turnamen yang prestisius.

Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev dan petenis tuan rumah, Tiafoe berhasil membukukan satu tempat di babak kedua US Open. Tetapi kemenangan kedua petenis berlangsung dengan cara yang berbeda.

Zverev harus bertahan dalam laga lima set melawan juara Delray Beach Open musim ini, Radu Albot sebelum mengklaim kemenangan 6-1, 6-3, 3-6, 4-6, 6-2 yang diperjuangkannya selama 3 jam 10 menit. Sementara Tiafoe melaju ke babak kedua setelah lawannya, petenis veteran Kroasia, Ivo Karlovic memilih mundur ketika kedudukan menunjukkan 6-2, 6-3, 1-2 atas keunggulan Tiafoe.

Pertemuan kali ini akan menjadi pertemuan pertama Zverev melawan Tiafoe pada musim ini. Petenis peringkat 6 dunia, Zverev unggul atas Tiafoe dengan 3-1, termasuk memeanngkan pertemuan mereka di Australian Open dan Wimbledon 2017 serta Paris Masters 2018. Kemenangan satu-satunya yang diklaim Tiafoe atas Zverev adalah ketika mereka bertemu di Cincinnati 2017.

Bagi petenis berusia 22 tahun, Zverev, kemenangan maraton atas Albot menandai kemenangan Zverev ke-30 di Grand Slam dan kemenangan ke-12 dalam kariernya setelah melalui lima set. Bahkan empat di antara ke-12 kemenangan tersebut ia klaim musim ini.

“Ia (Albot) petenis yang bisa meningkatkan level permainannya dan melawannya tidak pernah mudah. Ia salah satu petenis tertangguh di dunia tenis. Saya hanya senang bisa melaluinya,” ungkap Zverev.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-29, Benoit Paire mengalahkan Brayden Schnur dengan 6-2, 6-4, 6-4 dan akan berhadapan dengan Aljaz Bedene yang menumbangkan Jozef Kovalik dengan 6-3, 6-4, 7-5.

Diego Schwartzman juga bernasib mujur dengan memetik kemenangan 6-3, 7-6, 6-0 atas Robin Haase. Egor Gerasimov menantikan Schwartzman di babak kedua setelah Gerasimov mengaramkan Lloyd Harris dengan hasil ketat 7-5, 7-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Frances Tiafoe, Radu Albot, Diego Schwartzman

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini