Hasil US Open: Alexander Zverev Paksa Jannik Sinner Berkemas Dari New York

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Sep 2021, 13:14 WIB
Alexander Zverev tutup jalan Jannik Sinner menuju perempatfinal US Open 2021

Alexander Zverev baru kehilangan satu set dalam perjalanan menuju perempatfinal US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev semakin terlihat sebagai ancaman bagi Novak Djokovic untuk menyapu bersih semua gelar Grand Slam musim 2021.

Petenis unggulan keempat mengantongi kemenangan ke-15 secara beruntun usai mengandaskan petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner dengan 6-4, 6-4, 7-6 demi melenggang ke perempatfinal US Open musim ini.

Jika juara ATP Finals musim 2018 memenangkan satu pertandingan lagi dan Djokovic memenangkan dua pertandingan, keduanya akan bertemu di semifinal US Open.

Runner up US Open musim lalu tengah berada dalam kondisi terbaik setelah ia memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo nomor tunggal dan menjadi juara di Cincinnati sebelum tiba di Flushing Meadows, New York.

Petenis unggulan keempat baru kehilangan tiga set selama mencetak kemenangan beruntun tersebut dan melawan petenis yang cukup berbahaya, Sinner yang menaklukkan dirinya di French Open musim lalu, ia mengamankan lima set point di set ketiga sebelum mengklaim kemenangan dalam waktu 2 jam 25 menit.

“Petenis dengan kepercayaan diri yang telah melakoni banyak pertandingan biasanya tahu apa yang harus ia lakukan di situasi seperti itu,” ungkap Zverev.

“Saya pikir saya memainkan permainan yang cukup baik di set pertama dan kedua. Saya merasa saya memainkan satu permainan yang buruk di sepanjang pertandingan dan permainan itu membuat semua hal menjadi sangat sulit di set ketiga. Jadi, saya senang bisa melaluinya dengan tiga set langsung.”

Petenis berkebangsaan Italia, Sinner merupakan salah satu petenis yang mampu menjadi ancaman di lapangan, tetapi petenis unggulan keempat mampu mengatasi serangannya. Sementara ia mampu bertahan dengan baik, petenis berkebangsaan Italia tidak mampu melakukan hal yang sama ketika petenis unggulan keempat mengambil inisiatif dalam rally-rally.

Memasuki set ketiga, Sinner mampu tampil lebih baik, bahkan memaksakan babak tiebreak. Pada kedudukan 6/5 di babak tiebreak, ia malah menyia-nyiakan peluang set point keempat yang dimanfaatkan dengan baik oleh Zverev untuk bertahan di pertandingan tersebut.

Setelah petenis berkebangsaan Jerman mengamankan set point terakhir Sinner yang ia hadapi dengan sebuah ace, ia mampu mengklaim kemenangan dengan tiga set langsung ketika pengembalian forehand petenis unggulan ke-13 menyangkut di net.

Petenis berkebangsaan Jerman akan berusaha untuk menjadi petenis putra kedua yang menyandingkan medali emas Olimpiade dengan gelar US Open pada musim yang sama dan bergabung dengan Andy Murray yang meraih pencapaian tersebut pada musim 2012.

Demi satu tempat di semifinal US Open, Zverev akan bertanding melawan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris.

“Ia bermain dengan luar biasa dan servis dengan menakjubkan. Di Cincinnati, saya sedikit kesulitan dengan pengembalian servisnya di set pertama. Jadi, pertandingan melawannya akan sengit,” komentar Zverev tentang laga selanjutnya melawan Harris.

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-alexander-zverev-paksa-jannik-sinner-berkemas-dari-new-york
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini